Breaking News:

Berita PPU Terkini

Camat Sebut Dampak IKN Sangat Signifikan, Banyak Investor Ingin Dapatkan Tanah di Sepaku

Camat Sepaku, Kebupaten Penajam Paser Utara (PPU), Risman Abdul mengatakan, seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru berdampak sangat

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Camat Sepaku, Kebupaten Penajam Paser Utara (PPU) Risman Abdul mengatakan, seiring pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru berdampak sangat signifikan terhadap kondisi perekonomian dan infrastruktur di wilayah setempat. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Camat Sepaku, Kebupaten Penajam Paser Utara (PPU), Risman Abdul mengatakan, seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru berdampak sangat signifikan terhadap kondisi perekonomian dan infrastruktur di wilayah setempat.

"Berkaitan dengan sejak ditetapkannya Kecamatan Sepaku menjadi bagian dari IKN tanggal 26 Agustus 2019 oleh Presiden Joko Widodo, maka terhitung sejak itu pula aktivitas masyarakat Sepaku dan luar Sepaku itu sungguh luar biasa di wilayah ini," kata Risman Abdul, Jumat (23/4/2021).

Dia mengatakan, dengan ditetapkanya IKN itu pula, maka kondisi perekonomian masyarakat di Kecamatan Selaku semakin meningkat.

Baca juga: Warga Sepaku PPU Minta Dilibatkan Dalam Pembangunan Ibu Kota Negara

Baca juga: Polemik Soal Defisit APBD, Plt Sekda Muliadi Sampaikan Permintaan Maaf ke DPRD PPU

Banyak masyarakat luar daerah yang ingin mendapatkan informasi terkait dengan lahan.

Sebab, banyak investor yang ingin mendapatkan tanah di Kecamatan Sepaku.

Selain itu, kata Risman, sejak ditetapkan IKN juga, infrastruktur di Kecamatan Sepaku semakin baik.

"Terutama jalan dari kilometer 38 menuju ke titik nol IKN, seperti yang mungkin dirasakan yang tadinya dari Kecamatan Sepaku ke Balikpapan membutuhkan waktu 1 jam setengah, sekarang cukup dengan 1 jam saja," ujarnya.

Dampak yang diberikan kepada Kecamatan Sepaku terkait dengan rencana pemindahan IKN di Kecamatan Sepaku, menurut Risman Abdul, sangat signifikan dari segala aspek.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved