Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Kementan Bantu Perangkat Komputer untuk Kabupaten Mahakam Ulu

Di sela lawatan kerjanya di  Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh menerima bantuan

Penulis: Febriawan | Editor: Syaiful Syafar
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Safari kerja Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Kamis (21/4/2021). Rombongan bupati diterima Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian Kementerian Pertanian, Siti Munifah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Di sela lawatan kerjanya di  Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh menerima bantuan 5 unit komputer, perangkat lunak informasi pertanian lengkap dengan modem wifi. 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian Siti Munifah di kantornya. 

Alat yang telah terprogram untuk kebutuhan sistem IT di bidang pertanian itu, nantinya akan dibagikan ke 5 Kecamatan di Mahulu.

Melalui perangkat ini, diharapkan mempermudah bagi para penyuluh dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mahulu mengakses informasi pertanian dan mengedukasi petani lokal. 

"Atas nama masyarakat Mahulu, utamanya para petani, kami sampaikan terima kasih. Bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Ini juga sejalan dengan salah satu program kita, yaitu moderenisasi pertanian di Mahulu," kata Boni.

Baca juga: Kunjungi Kementan RI, Bupati Bonifasius Belawan Geh Perjuangkan Kemajuan Pertanian Mahulu

Baca juga: Menuju Mahulu Mandiri Pangan, Pemerintah Berikan Stimulan ke Petani 

Baca juga: Temui Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono, Bupati Mahulu Curhat Masalah Pertanian

Selain moderenisasi dalam Alsintan (alat dan mesin pertanian), Bupati mengatakan, dalam hal ini kemampuan SDM para petani juga perlu lebih ditingkatkan. Termasuk mengubah pola pikir warga, dari pertanian tradisional ke modern.

"Dengan bantuan perangkat ini, akan lebih memberikan pengetahuan bagi para petani. Juga mempermudah petani mendapar informasi-informasi pertanian. Tentu dengan dukungan para penyuluh yang akan selalu mendampingi di lapangan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved