Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

2 Kepala Daerah di Kaltim Dilantik, Ketua DPRD Kaltim Harapkan Jaga Koordinasi dengan Pemprov

Makmur berharap, kedua kepala daerah yang telah resmi dilantik pada Senin (26/4/2021), di Odah Etam, menjalankan tugas dengan baik.

Editor: Syaiful Syafar
HUMAS DPRD KALTIM
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase dan Najirah, serta Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakilnya Edyanto, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang Basri Rase dan Najirah, serta Bupati Kubar FX Yapan dan Wakilnya Edyanto Arkan mendapat ucapan selamat dan apresiasi dari Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK.

Makmur berharap, kedua kepala daerah yang telah resmi dilantik pada Senin (26/4/2021), di Odah Etam, menjalankan tugas dengan baik.

"Pastinya, janji-janji politik saat kampanye juga menjadi harapan masyarakat, segera inventarisasi untuk direalisasikan, dan dituangkan dalam program kerja kepala daerah," tegas Makmur.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Berpesan Kepala Daerah yang Dilantik Bisa Turunkan Kasus Covid-19

Mantan Bupati Berau ini juga mendorong, pemerintah kota (pemkot) maupun pemerintah kabupaten (pemkab) yang ada di Kaltim, harus menjalin koordinasi yang intens dengan Pemprov Kaltim. Khususnya yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di daerah.

"Sinkronisasi pembangunan dengan Provinsi Kaltim sangatlah penting. Karena yang kerap menjadi persoalan di Kaltim, menyangkut masalah infrastruktur. Kekuatannya di situ, sinkronisasi, dan harus dijalankan sebaik-baiknya. Karena masyarakat Kaltim ini membutuhkan perhatian terhadap infrastruktur," bebernya.

Baca juga: Pansus DPRD Kaltim Terkait LKPj Gubernur Kaltim 2020 Kerja Cepat, Berlanjut RDP dengan OPD

Meski demikian, Makmur mengaku bersyukur, karena sejak tahun lalu, gerakan kebersamaan antara pemerintah dengan DPRD untuk membenahi infrastruktur sudah berjalan dengan baik.

Ini terlihat dari pembangunan infrastruktur yang ada di Kubar dan Bontang.

"Di Kubar ini, sudah ada masuk pembangunan infrastruktur dengan pola pembiayaan MYC. Sementara jalan menuju Bontang, saat ini dalam tahap perbaikan," sebut dia.

Baca juga: DPRD Kaltim Sampaikan Usulan Prioritas di Musrenbang, Makmur: Perlu Evaluasi Program Pembangunan

Untuk itu, disampaikan Makmur, pembangunan harus bersinergi dari bawah sampai ke atas.

Tak hanya itu. Ia juga berharap, pembangunan IKN yang baru, harus sejalan dengan kesejahteraan di Kaltim secara menyeluruh.

"Jangan sampai, konsentrasi hanya terpusat pada pembangunan IKN, tetapi daerah yang ada di Kaltim masih ada yang tertinggal. Tentu ini tidak dibenarkan," jelasnya.

"Banyak hal-hal yang memang perlu mendapat perhatian, terutama persoalan listrik, air bersih, jalan, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan. Itu yang tidak bisa kita abaikan," tandas Makmur. (adv/hms6)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved