Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Malinau, Wempi-Jakaria Prioritaskan Sektor Ini

Ditemui usai pelantikan, Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa dan Wakil Bupati Malinau, Jakaria, mengatakan akan memprioritaskan dua sektor

TRIBUNKALTIM.CO- Pasangan Wempi Wellem Mawa dan Jakaria resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Gedung Gadis, Tanjung Selor dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang, Senin (26/4/2021).

Ditemui usai pelantikan, Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa dan Wakil Bupati Malinau, Jakaria, mengatakan akan memprioritaskan dua sektor.

Utamanya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yakni program kesehatan dan pemulihan ekonomi.

"Karena masih menghadapi pandemi Covid-19, kami akan prioritaskan APBD pada sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi," ujar Bupati Malinau, Wempi Wellem Mawa.

Baca juga: NEWS VIDEO Anggota DPRD Samarinda Cek Lokasi Abrasi dan Menduga Ada Kelalaian

Di sektor kesehatan, Politisi Demokrat ini mengingkan percepatan program vaksinisasi Covid-19.

Hal ini dilakukan, agar penyebaran pandemi dapat dikendalikan, yang berujung pada mempercepat pemulihan ekonomi.

"Kita bicara aspek kesehatan dan kita ingin mempercepat proses vaksinasi, karena kita ingin segera recovery, sehingga pemulihan ekonomi di Malinau bisa kita dorong," tambahnya.

Tak lupa, dirinya bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Kaltara, karena acara pelantikan berjalan dengan lancar.

"Kita ucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub yang telah melantik saya dan Pak Jakaria di hari yang baik ini," katanya.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved