Breaking News:

Universitas Balikpapan dan Polda Kaltim Teken Nota Kesepahamanan dan Doakan Prajurit Nanggala 402

Universitas Balikpapan (Uniba) mengundang jajaran Polda Kaltim, guna menandatangani nota kesepahaman, Senin (26/4/2021).

HO
KERJASAMA - Pertemuan Manajemen Universitas Balikpapan (Uniba) dan jajaran Polda Kaltim, guna menandatangani nota kesepahaman, Senin (26/4). Penandatangan sebagai tindak lanjut penjajakan kesepahaman dan upaya pengembangan khususnya dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Universitas Balikpapan (Uniba) mengundang jajaran Polda Kaltim, guna menandatangani nota kesepahaman, Senin (26/4/2021).

Penandatangan sebagai tindak lanjut penjajakan kesepahaman dan upaya pengembangan khususnya dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian, kepada masyarakat.

Dari jajaran kepolisian dihadiri Anjak Utama Rojianstra SSDM Polri, Brigjen Pol Sri EkonPranggono, Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto, Kabagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol Desy Andriani berikut jajaran Tim Mabes Polri dan Polda Kaltim.

Penandatanganan yang diwakili Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal dengan Brigjen Pol Hariyanto, disaksikan Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK Dr. Rendy Susiswo Ismail, SE, SH, MH; Ketua Yayasan Belly Away, SH, dll.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya membenarkan adanya penandatangan kesepahaman tersebut.

"Jadi kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Uniba tentang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan," ucapnya, Selasa (27/4/2021).

Lanjut Kombes Pol Ade, isi nota kesepahamannya utamanya menyesuaikan dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Di sela acara, Uniba dan Polri juga memanjatkan doa dan mengheningkan cipta untuk para prajurit kapal Selam Nanggala 402 yang gugur dalam tugas.

Doa dan hening cipta dipimpin Rektor Uniba.

Rektor Uniba yang juga ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kalimantan ini menyatakan bahwa para prajurit dan ABK Nanggala yang gugur dalam menjalankan tugas InsyaAllah khusnul khotimah dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kesabaran.

Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) ini juga mengimbau agar pemerintah memberi penghargaan kepada prajurit yang gugur, bantuan kepada keluarga yang ditinggal dan menelusuri penyebab tenggelamnya kapal selam Nanggala 402 untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kapal selam ke depan.

Sementara itu, Ketua Pembina Yapenti DWK, R. Susiswo Ismail menyatakan bahwa Uniba menyambut baik kerjasama antara Polri dan Uniba, apa lagi alumni Uniba cukup banyak yang dari kepolisian. (m19)

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved