Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Jadwal Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Kutai Barat, Larangan Mudik Sedia Pos Penyekatan Keluar Masuk

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriyah tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat berencana kembali melakukan Operasi Ketupat Mahakam

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
ILUSTRASI Operasi Ketupat Mahakam 2020 Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriyah tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat berencana kembali melakukan Operasi Ketupat Mahakam 2021.

Wakapolres Kutai Barat, Kompol I Nyoman Wijana mengatakan operasi Ketupat itu nantinya akan dilakukan secara serentak dibeberapa daerah lainnya selama 10 hari mulai tanggal 7 mei hingga 17 mei 2021.

"Kami telah memulai sosialisasi sejak kemarin, senin (36/04)," ungkapnya saat kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Ops Ketupat Mahakam, Selasa (27/4/2021).

Disampaikan oleh Kompol I Nyoman Wijana, kegiatan operasi ketupat mahakam ini yakni guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban jelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Plat Nomor Polisi KU Diperbolehkan Masuk Kalimantan Utara

Yang mana Polres Kutai Barat  telah menyiapkan beberapa personel yang akan ditugaskan dibeberapa pos yang telah ditentukan.

Dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19 atau virus Corona. 

"Berapa titik pengamanan yakni meliputi Simpang SMP Kampung Mencimai Barong Tongkok, Pos Pam Siwo Muara Lawa, Pos Pam Siluq Ngurai dan Pos Pegamanan Kampung Muara Nayan Kecamatan Jempang," bebernya

Sementara itu, ada beberapa titik penyekatan yakni ada di perbatasan Kutai Barat dan Kutai Kartanegara di Kecamatan Bogan.

Baca Juga: Larangan Mudik Kala Pandemi Covid-19, Dishub Kaltara Pastikan Damri Berhenti Beroperasi 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved