Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kepolisian Pasang Garis Polisi, Tak Ingin Warga Terobos Perlintasan Jembatan Mahkota II

Dibantu anggota Polsek Palaran dan Koramil (Babinsa), garis kuning ini dibentangkang di kedua segmen jalan masuk ke Jembatan Mahkota II

TRIBUNKALTIM.CO- Polresta Samarinda melalui Unit INAFIS Satreskrim Polresta Samarinda ikut dalam penambahan pemasangan barier beton yang dilakukan Dishub Samarinda, Rabu (28/4/2021) hari ini. 

Jajarannya juga memasang garis polisi (police line) setelah mengetahui banyaknya warga yang masih nekat melintas diatas Jembatan Mahkota II ditengah pengukuran teknis oleh pihak Konsultan dan DPUPR Samarinda serta Provinsi Kaltim.

Dibantu anggota Polsek Palaran dan Koramil (Babinsa), garis kuning ini dibentangkang di kedua segmen jalan masuk ke Jembatan Mahkota II.

Kasubnit INAFIS Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi menjelaskan, hal tersebut dilakukan atas arahan pimpinan agar tidak lagi ada warga yang melintas, dan nekat menggunakan kendaraannya memacu diatas Jembatan Mahkota II yang kini statusnya ditutup untuk dilakukan pengukuran teknis.

Baca juga: NEWS VIDEO Polres Berau Ringkus Seorang Terduga Pelaku Ilegal Logging

"Bersama pihak terkait melakukan pemasangan garis police line agar para pejalan kaki, pengendara roda dua dan pengendara roda empat tidak melintasi lagi diatas Jembatan," jelasnya.

Ditambahkan Aipda Harry Cahyadi bahwa Jembatan Mahkota II memang berstatus ditutup selepas abrasi atau longsor yang terjadi dibawah jembatan, dia pun meminta warga akan tidak nekat melintas dan mencari jalan alternatif lain untuk sementara waktu.

"Agar kiranya masyarakat melewati jalan alternatif untuk sementara waktu," tegasnya.

Police line sendiri tentu juga akan memudahkan pihak terkait melakukan pengukuran teknis jembatan.

"Dan juga mendampingi Dinas terkait dalam kegiatan investigation penanganan pada tiang jembatan Mahkota II," tandasnya.(*)

Berita Samarinda

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved