News Video

NEWS VIDEO Sunset Rolling di Plaza Balikpapan Dikuti Puluhan Pencinta Sepatu Roda

Mereka menjajaki rute-rute yang tersedia di Plaza Balikpapan. Dimanjakan dengan pemandangan lautnya yang asri pada Minggu sore, (25/4/2021)

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO- Kawasan Plaza Balikpapan, yakni Bay Park dan Sea Side Avenue menjadi tempat favorit bagi masyarakat menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Plaza Balikpapan menghadirkan Sunset Rolling, menggandeng komunitas Balikpapan Inline Skate. Diikuti oleh puluhan pesepatu roda, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Mereka menjajaki rute-rute yang tersedia di Plaza Balikpapan. Dimanjakan dengan pemandangan lautnya yang asri pada Minggu sore, (25/4/2021).

Menurut Panitia Sunset Rolling, yang merupakan bagian dari Balikpapan Inline Skate, Pras Marvel, komunitasnya terbentuk dari teman-teman yang suka rolling di Balikpapan. Secara resmi terbentuk, pada Desember 2020 lalu.

"Szbelumnya memang ada di Balikpapan, khusus untuk atlet namanya Bois. Karena ditujukan buat atlet, yang bermain di luar sebagai atlet belum ada wadah," jelas Pras, Senin (26/4/2021).

Baca juga: NEWS VIDEO Sekolah di Balikpapan Ini Tawarkan Olahraga Berkuda

Awalnya, pencinta olahraga sepatu roda ini pindah-pindah lokasi bermain. Hingga Plaza Balikpapan menyediakan rute berolahraga.

"Karena sudah merasa nyaman di sini, secara tetap Sabtu dan Minggu main," tambahnya.

Dari seringnya rutinitas bermain sepatu roda yang dilakukan, pihak Plaza Balikpapan tertarik untuk mengadakan event ini.

Acara Sunset Rolling jadi tempat untuk bertemu para pemain inline skate di Balikpapan, bahkan ada yang jauh datang dari Samarinda. Selain 'main bareng', ada hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh peserta beruntung lewat undian.

"Awalnya mau dilombakan. Tapi diubah konsepnya jadi undi biar semua yang ikutan berkesempatan menang," tukas Pras.

Ditambahkan Public Relation Plaza Balikpapan, Berka Adi Sasongko secara keseluruhan acara cukup berlangsung seru dan ramai. Walaupun sebelum acara, Bay Park di guyur hujan. Namun tak menyurutkan semangat anak-anak komunitas.

"Acara ini dikunjungi juga beberapa komunitas inline skate dari Balikpapan serta komunitas dari Samarinda. Kurang lebih 70 peserta bergabung dalam acara ini," jelasnya.

Beragam doorprize seru juga dibagikan unutk menumbuhkan rasa semangat, kemeriahan, dan kekeluargaan dalam acara tersebut.

"Melihat antusiasme yang ada, tidak menutup kemungkinan gelaran event serupa bakal dilakukan secara berkala. Baik dengan komunitas Inline Skate maupun komunitas-komunitas lainnya," pungkas Berka.(*)

Berita Balikpapan

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved