Breaking News:

Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Ini Jadi Pilihan Unik untuk Berbuka Puasa

Di Indonesia, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega.

Tangkapan layar Instagram @shopeepay_id
Di Indonesia sendiri, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega, banyak menu lainnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dengan tekstur yang kenyal dan bentuk yang unik, cumi-cumi telah lama menjadi hidangan laut yang populer di berbagai belahan dunia.

Di Indonesia sendiri, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega dan masih banyak lagi.

Tak hanya lezat, cumi pun kaya akan gizi dan mineral sehingga sangat pas dihidangkan sebagai menu sahur atau berbuka puasa.

Salah satu gerai makanan dengan olahan cumi yang digemari oleh anak muda Indonesia adalah MasterSquid. Berdiri sejak 2015, MasterSquid dikenal dengan ragam olahan cumi goreng dengan konsep Taiwan Street Food.

Di Indonesia sendiri, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega
Di Indonesia sendiri, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega (Tangkapan layar Instagram @shopeepay_id)

Menu andalan gerai ini adalah Cumi Raksasa atau Giant Squid,  olahan cumi goreng yang dibalur dengan tepung pilihan dan disajikan dalam berbagai macam bumbu yaitu barbeque, salt & pepper, dan seaweed.

Dengan cumi yang segar, tidak amis, dan tekstur yang lembut, menjadikan Giant Squid salah satu cemilan favorit yang unik, lezat, dan praktis.

Randy Sugiarto, pemilik MasterSquid menceritakan dari mana ide awal konsep MasterSquid Indonesia.

“Beberapa tahun lalu saya sedang travelling ke luar negeri dan sangat tertarik melihat konsep deep fried giant squid yang sedang menjadi tren di sana.

Mengingat olahan cumi telah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia, saya pikir ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan.

Terlebih, saya dan pasangan sangat menyukai cumi dan sering membaca mengenai manfaat mengonsumsi Cumi.

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved