Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Pemprov Kaltim Ingatkan ASN Dilarang Cuti pada 6-17 Mei, Open House Pejabat Juga Ditiadakan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melaksanakan mudik l

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sekdaprov Kaltim Muhammad Sabani menegaskan, para ASN dilarang mudik dan juga diharapkan tidak mengajukan cuti, lalu bagi Pejabat Pembina Kepegawaian tidak diperkenankan memberikan izin cuti pada periode 6 Mei sampai 17 Mei 2021. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini.

Hal tersebut tertuang Dalam Surat Edaran Gubernur Kaltim nomor 065/1975/B.Org tanggal 12 April 2021.

Surat tersebut berisikan larangan melakukan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik bagi ASN beserta keluarganya, terrmasuk di dalamnya mengatur perihal tidak boleh cuti.

Sekda Provinsi Kaltim Muhammad Sabani dalam siaran pers yang dikeluarkan Diskominfo Kaltim, Kamis (29/4/2021) mengatakan surat tersebut diperkuat dengan Surat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 dan surat Menpan RB.

"Berdasarkan SE MENPANRB Nomor 8/2021, di mana para ASN, selain dilarang mudik juga diharapkan tidak mengajukan cuti dan Pejabat Pembina Kepegawaian tidak diperkenankan memberikan izin cuti pada periode 6 Mei sampai 17 Mei 2021,” ujar Muhammad Sabani.

Baca juga: Soal Izin Mudik Aglomerasi, Dishub Kaltim Tinggal Tunggu Persetujuan Pusat

Namun ia memperbolehkan bagi ASN cuti dengan alasan cuti melahirkan, cuti sakit dan cuti alasan penting.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menegaskan jika ada ASN yang ketahuan bolos atau tidak masuk setelah libur hari raya selama empat hari akan dikenakan sanksi.

Sementara itu ia meminta kepada para pejabat untuk meniadakan acara Open House pada lebaran 1442 H tahun ini.

“Kami mengimbau juga kepada seluruh pejabat untuk tidak menggelar acara Open House pada Lebaran ini sesuai arahan Bapak Gubernur, namun masih bisa kalau acara Halal Bihalal setelah Idulfitri secara terbatas sesuai ketentuan Satgas Covid dan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved