Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Hanya Hitungan Jam Usai Bebas dari Penjara, Mantan Bupati Talaud Sri Wahyumi Kembali Ditangkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Mantan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, sebagai tersangka

Editor: Christoper Desmawangga
Instagram/swmanalip
Mantan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Manalip - Hanya Hitungan Jam Usai Bebas dari Penjara, Eks Bupati Talaud Sri Wahyumi Kembali Ditangkap KPK 

TRIBUNKALTIM.COKomisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali menetapkan Mantan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, sebagai tersangka.

Ini merupakan perkara kedua bagi Sri Wahyumi dan harus kembali berurusan dengan KPK.

Kali ini, Sri Wahyumi Maria Manalip ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam perkara dugaan Korupsi penerimaan gratifikasi oleh penyelenggara negara terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2014-2017.

Menurut Deputi Penindakan KPK Karyoto, perkara baru bagi Sri Wahyumi ini merupakan pengembangan dari perkara sebelumnya, yakni suap lelang pekerjaan revitalisasi Pasar Lirung dan pekerjaan revitalisasi Pasar Beo tahun 2019.

"Perkara ini adalah kali kedua SWM (Sri Wahyumi Maria Manalip) ditetapkan sebagai tersangka," kata Karyoto, Kamis malam, dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Profil dan Karir Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR yang Kini Dicekal KPK, Rumah dan Kantor Digeledah

"Pengembangan perkara ini adalah salah satu dari sekian banyak contoh perkara yang berasal dari kegiatan tangkap tangan," ucap dia.

Terkait penetapan tersangka dalam perkara kedua, KPK menahan Sri Wahyumi.

Ia ditahan dalam hitungan jam setelah dibebaskan dari Lapas Wanita Klas II-A Tangerang terkait kasus pertamanya.

Menurut pihak KPK, Sri Wahyumi bebas dari penjara pada Rabu (28/4/2021) malam.

Bupati Talaud periode 2014-2019 itu sudah menjalani hukuman 2 tahun penjara di Lapas Wanita Klas II-A Tangerang terkait kasus kasus suap lelang pekerjaan revitalisasi Pasar Lirung dan pekerjaan revitalisasi Pasar Beo tahun 2019.

Baca juga: NEWS VIDEO Jokowi Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Pengucapan Sumpah Anggota Dewas KPK

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved