Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Ketua DPRD Kaltim Minta Gubernur Isran Noor segera Keluarkan Surat Edaran

Guna mencegah penularan Covid-19 di Kaltim, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan

HO
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Guna mencegah penularan Covid-19 di Kaltim, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Khususnya dalam menjalankan ibadah, baik muslim maupun non muslim.

Imbauan itu disampaikan Makmur bukan tanpa alasan.

Pasalnya, dari hasil pemantauan beberapa tempat ibadah akhir-akhir ini, sejumlah jamaah tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Berpesan Kepala Daerah yang Dilantik Bisa Turunkan Kasus Covid-19

“Menyangkut pelaksanaan ibadah-ibadah, khususnya saat pelaksanaan sholat tarawih di Masjid-masjid. Masih ada yang tidak menerapkan prokes, seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak atau shaf dirapatkan dan lain sebagainya,” sebut dia.

Untuk itu, selain mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin terhadap prokes, Makmur juga meminta kepada Gubernur Kaltim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kaltim segera membuat surat edaran.

Juga memerintahkan kepada walikota dan bupati supaya petugas yang berwenang dapat turun ke lapangan memberikan pengawasan.

“Maksudnya itu, agar kembali mengingatkan jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, membawa sajadah masing-masing, tidak memasang karpet, jaga jarak dan sebagainya,” terangnya.

Baca juga: DPRD Kaltim Sampaikan Usulan Prioritas di Musrenbang, Makmur: Perlu Evaluasi Program Pembangunan

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved