Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Momen May Day di Tarakan,Ini Delapan Tuntutan Mereka

Momen Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day) hari ini diperingati buruh dan mahasiswa di empat titik berbeda di Kota Tarakan.

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Momen May Day yang jatuh pada 1 Mei hari ini diperingati oleh Aliansi Gempar di persimpangan GTM Kota Tarakan.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Momen Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day) hari ini diperingati buruh dan mahasiswa di empat titik berbeda di Kota Tarakan.

Dari simpang empat Grand Tarakan Mall (GTM), Aliansi Gempar melakukan aksi damai Seruan Aksi May Day yang diikuti ratusan personel.

Lalu di titik kedua, Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengecoran jalan lingkungan di wilayah Intraca.

Baca Juga: Polres Tarakan Ambil Sampel Swab Covid-19 Peserta Dalam Aksi Hari Buruh

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, Disnaker Malinau Dorong Buruh Bentuk Serikat Pekerja, Cegah Penyelewengan Hak

Titik kegiatan ketiga, kegiatan teaterikal dan baca puisi dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Tarakan.

Dan terakhir, di Gedung Pemkot Tarakan pada sore hari ini menggelar dialog interaktif yang dihadiri ratusan buruh yang tergabung dalam organisasi serikat buruh.

Pada aksi yang dilakukan Aliansi Gempar, ada delapan tuntutan yang disampaikan Muhammad Hasbi, Koordinator Lapangan (Korlap) dalam momen Seruan Aksi Damai May Day.

Delapan tuntutan tersebut dijabarkannya pertama menuntut Pemrov Kaltara dan Pemkab Nunukan, menyelesaikan penangkapan kasus lima masyarakat daerah terkait kasus salah satu perusahaan di Nunukan.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, BPJamsostek Balikpapan Bagikan 300 Paket Sembako

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved