Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Hadir Dalam Diskusi Pemuda Tidung, Bupati KTT Harapkan Generasi Muda Miliki 5 Hal Ini

Pergerakan Pemuda dan Mahasiswa Rumpun Tidung (Gadamaruti) Kabupaten Nunukan, menggelar diskusi secara virtual, Minggu (02/05/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali saat diskusi secara virtual zoom, Minggu (2/5/2021), pagi. (Tangkapan layar). TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Pergerakan Pemuda dan Mahasiswa Rumpun Tidung (Gadamaruti) Kabupaten Nunukan, menggelar diskusi secara virtual, Minggu (02/05/2021).

Dalam diskusi itu hadir juga Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali sebagai narasumber.

Sekadar diketahui, Gadamaruti Kabupaten Nunukan merupakan organisasi kepemudaan yang aktif dalam pelestarian budaya rumpun Tidung.

Ketua Gadamaruti Nunukan, Herison mengatakan, tujuan menggelar diskusi itu semata untuk membentuk generasi pemuda agar memiliki cara pandang yang visioner di tengah perkembangan ilmu pengetahuan yang massif.

Baca juga: Kukuhkan 9 Pejabat Pemkab Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Dua Hal Penting Ini

"Selain memiliki semangat nasionalisme, mampu melestarikan seni dan budaya, pemuda juga harus berpikir visioner," kata Herison kepada TribunKaltara.com, melalui telepon seluler, sore.

Herison juga menyampaikan alasannya mengundang orang nomor satu di KTT itu menjadi narasumber, lantaran tertarik dengan sepak terjangnya hingga menjadi seorang bupati di KTT.

"Menurut kami beliau (Ibrahim Ali) satu diantara pemuda terbaik Kaltara dan juga asli putra daerah Nunukan. Kami memberikan kesempatan kepada beliau untuk berbagi pengalaman, pandangan terkait kemajuan pendidikan di Kaltara," ucapnya.

Dalam diskusi itu, Ibrahim Ali menuturkan, generasi muda harus memiliki 5 keterampilan yakni memimpin, memiliki skill, menjadi problem solving, memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan mampu menjalani proses.

"Keberhasilan itu hanya 30 persen berasal dari hard skill dan sekira 70 persen berasal dari soft skill. Selain itu juga karakter dan kerja keras kunci dari sebuah kesuksesan," ujarnya dalam diskusi melalui virtual zoom.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved