Breaking News:

Hari Pendidikan Nasional

Kadisdikpora Sebut Mutu Pendidikan di PPU Sudah Sejajar dengan Daerah di Luar Kalimantan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Alimudin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional 20

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kadisdikpora PPU Alimudin mengatakan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di PPU pihaknya bersama dengan pemerintah pusat akan mewujudkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Menteri Pendidikan. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Alimudin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.

Kadisdikpora mengatakan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di PPU pihaknya bersama dengan pemerintah pusat akan mewujudkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Menteri Pendidikan.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Bahwa pendidikan di PPU ke depan tentu kita ingin bersama pemerintah pusat mewujudkan program program yang dilaksanakan oleh Menteri Pendidikan, salah satunya adalah guru penggerak, sekolah penggerak, kampus pengajar dan lain-lain," kata Alimudin, Minggu (2/4/2021).

Dijelaskan Alimudin, dari program di atas, terdapat dua program yang telah berjalan di provinsi Kalimantan Timur, yaitu Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak.

"Untuk Guru Penggerak Kabupaten PPU termasuk golongan wilayah yang paling banyak memiliki guru penggerak. Artinya bahwa berbicara tentang mutu pendidik kita sudah berada sejajar dengan beberapa daerah yang ada di Kalimantan, bahkan di luar Kalimantan.

Baca juga: Hardiknas 2021, Bupati Kukar Edi Damansyah akan Fokus Penuhi Target Sekolah 13 Tahun

Oleh karenanya, kita terus memacu, kita terus membenahi kekurangan kita," kata Alimudin.

Alimudin mengatakan, salah satu program prioritas pemerintah daerah dalam hal ini program Bupati PPU Abdul Gafur Masud (AGM) adalah memajukan pendidikan, meningkatkan kualitas pendidik, dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten PPU.

"Oleh karenanya dari tahun ke tahun diwujudkan impian itu dengan pemberian penganggaran-penganggaran satuan aturan pendidikan yang cukup memadai walaupun tentu tidak bisa diberikan secara sekaligus karena banyak hal yang akan diberikan oleh pemerintah dalam 5 tahun terakhir usai dengan visi misi bupati dalam RPJMD (rancangan pembangunan jangka menengah) 2018-2023," ujarnya.

Alimudin menambahkan, dalam mendukung dan mencapai mutu pendidikan yang baik, program yang kedua adalah Sekolah Penggerak, di mana kabupaten PPU telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan untuk menjadi pilot project Sekolah Penggerak.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved