Breaking News:

Berita Paser Terkini

Larangan Mudik Lebaran, Kasatlantas Polres Paser Tinjau Lokasi Posko Penyekatan

Satlantas Polres Paser melakukan pemantauan untuk pendirian posko penyekatan menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubu

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Paser Iptu Edo Dhamara Yudha saat melakukan peninjauan lokasi posko penyekatan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Minggu (2/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Satlantas Polres Paser melakukan pemantauan untuk pendirian posko penyekatan menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor PM 13 Tahun 2021.

Dalam Permenhub tersebut, mengatur terkait pengendalian transportasi selama masa Idulfitri Tahun 1442 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (2/5/2021).

Pada Permenhub tersebut dijelaskan terkait larangan pengoperasian sarana transportasi yang digunakan untuk mudik.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Paser Iptu Edo Dhamara Yudha mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan peninjauan lokasi posko penyekatan.

"Kalau poskonya sendiri belum didirikan, jadi kita (Satlantas) sementara ini hanya melakukan peninjauan lokasi Posko Penyekatan jelang mudik lebaran tahun 2021 ini," tuturnya.

Baca juga: Mudik Lebaran, BPJN Wilayah Kaltara Siagakan Pos, Ini Fungsinya

Edo mengatakan, posko penyekatan akan didirikan pada 6-17 Mei 2021 mendatang, sebagaimana ketentuan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

Rencananya, ada 2 kecamatan yang menjadi titik pembangunan posko di mana disinyalir merupakan jalur utama arus mudik lebaran di Kabupaten Paser.

"Kecamatan Batu Engau dan Muara Komam, jadi ada 2 Kecamatan yang akan kita dirikan Posko Penyekatan," ujar Edo.

Petugas yang akan disiagakan di lokasi posko pada 6-17 Mei 2021 mendatang, terdiri dari personel gabungan yang merupakan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Paser.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved