Breaking News:

Fashion Etnik

Busana Kaftan, Elegan dengan Motif Batik dan Kombinasi Bordir Etnik Kalimantan

Kaftan yang kami produksi, motifnya batik dipadu bordir etnik Kalimantan. Bahannya adem dan nyaman. Harganya juga sangat terjangkau.

Editor: Fransina Luhukay
Hesandra Indonesia
Busana Kaftan yang diproduksi Hesandra Indonesia motifnya batik dipadu bordir etnik Kalimantan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Busana Kaftan diminati sejak dulu. Merupakan salah satu baju populer dan favorit di kalangan kaum perempuan. Pada Ramadan dan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Hesandra Indonesia mengeluarkan produk busana Kaftan.

Modelnya berpotongan longgar dan panjang. Kaftan tidak memiliki potongan lengan. Juga tidak membentuk lekuk tubuh. Kaftan yang diproduksi Hesandra Indonesia sangat spesial dan elegan. “Kami mengeluarkan busana Kaftan motifnya batik dipadu bordir etnik Kalimantan. Bahannya adem dan nyaman. Harganya juga sangat terjangkau,” ungkap Owner sekaligus Desainer Hesandra Indonesia, Fanti W Nurvita kepada Tribunkaltim.co.

Tiapkali Lebaran, tutur Fanti, umat Muslim lebih suka memakai kaftan. Kaftan yang diproduksi Hesandra sangat spesial karena miliki corak yang berbeda. “Motif batik kombinasi bordirnya tetap etnik Kalimantan yang tidak ada di tempat lain. Bajunya juga sangat nyaman dipakai. Kaftan bisa dipakai oleh muslimah yang berhijab maupun non hijab. Sebab ada model-model yang berbeda,” beber Fanti.

Hesandra, kata Fanti, hanya memproduksi busana untuk muslimah. Warnanya beragam dan modelnya bervariasi. “Sebelumnya kami pernah memproduksi busana couple untuk Ramadan dan Idul Fitri, namun ternyata lebih banyak diminati oleh kaum wanita. Makanya, kami memproduksi sesuai keinginan konsumen atau pasar,” ujar Fanti.

Meski bentuknya longgar, Kaftan yang diproduksi Hesandra Indonesia tidak membuat pemakainya terlihat gendut. “Kaftan ini longgar tapi tetap modis dan tentu sangat nyaman dipakai karena bahannya simpel. Bahkan dapat dipakai oleh kaum muda atau milenial,” jelas Fanti.

Ada enam jenis Kaftan yang diproduksi, dengan motif dan model yang berbeda-beda. “Jumlah yang diproduksi tidak banyak. Ini dilakukan mencegah kembaran. Sebab bagi kami, pelanggan adalah orang-orang yang istimewa,” tambahnya. Menariknya, selama Ramadan ini Hesandra memberi promo menarik yakni buy 1 get 1.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved