Breaking News:

Hari Pendidikan Nasional

Momentum Hardiknas, Bupati Sri Juniarsih Sebut Perhatian Pemkab Berau untuk Pendidikan Sangat Tinggi

Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Berau digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Balai Mufakat

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi dalam peringatan Hardiknas 2021, Senin (3/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Berau digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Balai Mufakat, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Senin (3/5/2021).

Peringatan hari pendidikan Nasional tingkat kabupaten Berau ini juga dirangkaikan dengan pemberian beasiswa secara simbolis.

Beasiswa diberikan kepada murid berprestasi, pemberian tali asih dan penandatanganan prasasti relokasi sekolah.

Bupati Berau Sri Juniarsih menegaskan mengenai bidang pendidikan Pemerintah Kabupaten Berau memberikan perhatian besar demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing.

Baca juga: Hardiknas 2021, Bupati Kukar Edi Damansyah akan Fokus Penuhi Target Sekolah 13 Tahun

Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu mengungkapkan saat dilakukan refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dirinya menegaskan anggaran pendidikan tidak boleh direfoksin.

"Tentu saja kami, pemerintah daerah memberikan perhatian besar pada pendidikan," tegasnya.

Menyoal pelaksanaan sekolah tatap muka, Bupati Berau ini mengatakan perlu kehati-hatian dalam mengambil kebijakan tersebut, dan pihaknya juga masih melakukan koordinasi berbagai pihak.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi dalam peringatan Hardiknas 2021. TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi dalam peringatan Hardiknas 2021. TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM (TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM)

"Mengingat masih suasana pandemi Covid-19, belum memungkinkan saat ini dilakukan tatap muka karena Berau terutama di Tanjung Redeb, masih zona merah sehingga kita harus lebih berhati-hati," tuturnya.

"Dan kami terus berkoordinasi untuk mengupayakan agar Covid-19 bisa kita tekan dan kendalikan agar supaya masyarakat termasuk guru dan murid bisa kembali melakukan sistem belajar tatap muka saat tahun ajaran baru kedepan," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved