Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Interior Lampu Masjid Dicopot, Dinas PUPR PPU Sebut Sudah Bayar Lunas Akhir 2020

Dijelaskan, Kepala Dinas PUPR PPU, Edi Asmoro mengatakan bahwa pihaknya telah membayar lunas pekerjaan perbaikan interior Masjid Agung Al-Ikhlas

TRIBUNKALTIM.CO-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kalrifikasi terkait dengan berita pencopotan ornamen lampu di Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam pada Sabut (1/5) sore oleh oknum yang diduga kontraktor proyek.

Dijelaskan, Kepala Dinas PUPR PPU, Edi Asmoro mengatakan bahwa pihaknya telah membayar lunas pekerjaan perbaikan interior Masjid Agung Al-Ikhlas pada bulan Desember 2020 lalu.

"Saya klarifikasi bahwa dinas PUPR itu sudah membayar lunas di 2020 akhir," kata Edi saat ditemui di ruang kerja, Senin (3/5/2021).

Edi Asmoro mengaku bawa dirinya baru saja mengetahui kabar pencopotan ornamen lampu di tiang-tiang Masjid Agung Al-ikhlas pada Senin pagi tadi.

"Kalau terkait dengan mungkin ada  yang di epas seperti pintu atau lampu interiornya, Saya baru dapat kabar pagi tadi. Ya barangkali ini masa pemeliharaan dari pihak kontraktor, nanti saya akan cek kembali," ujarnya.

Dirinya pun telah melakukan komunikasi kepada pihak kontraktor untuk mengembalikan ornamen lampu yang telah dicopot tersebut agar dapat difungsikan kembali di Masjid Agung.

Diketahui sebelumnya, proyek perbaikan interior masjid yang menjadi kebanggaan warga PPU tersebut menelan anggaran sekitar Rp 11 miliar.

Dari anggaran Rp 11 Miliar tersebut, ada beberapa item yang memiliki anggaran yang cukup tinggi yakni meliputi Pekerjaan Interior Masjid Lantai 1 Rp 622 Juta,  Pekerjaan Interior Masjid Lantai 2 Rp 2,4 Miliar, Pekerjaan Interior Masjid Lantai 3 Rp 1,9 Miliar, pemasangan Pintu Kayu Jati Masjid Rp 1,4 Miliar dan finishing Dinding Masjid Rp 1,6 Miliar dan beberpa ornamen lainnya.

"Yang paling besar itu ornamen Kuningan, kemudian pintu masjid dari Kayu Jati disayangkan dari Jepara," ujarnya.(*)

Berita Video

Berita Kaltim

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved