Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sering Timbul Genangan di Beberapa Titik Kawasan Taman Samarendah, DPRD Minta Pemkot Segera Benahi

Apabila terjadi hujan deras di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), sering tercipta genangan air di kawasan, seperti jalanan Taman Samarendah.

TRIBUNKALTIM.CO, M RIDUAN
Suasana jalanan Taman Samarenda, yang menjadi langganan genangan air ketika terjadi hujan deras di Kota Samarinda, Senin (3/5/2021). (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Apabila terjadi hujan deras di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), sering tercipta genangan air di kawasan, seperti jalanan Taman Samarendah.

Taman Samarendah, yang terletak di jalan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kaltim.

Merupakan taman yang sering dipakai untuk beristirahat melepas lelah, dan berolahraga, serta bergiatan lainnya, dengan fasilitas penunjang yang ada.

Merespon akan adanya genangan air yang tercipta di beberapa titik jalanan taman Samarendah tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Subandi.

Baca juga: Rayakan Bulan Ramadhan, Komunitas Tukang Cukur Gelar Potong Rambut Gratis di Taman Samarendah

Ia menuturkan, bahwa pemerintah harus segera membenahi permasalahan tersebut, karena tempat itu sudah menjadi titik central berkumpul orang dan sudah menjadi Ikon di Kota Tepian ini.

"Dinas terkait segeralah membenahi itu," ungkapnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co, Senin (3/5/2021).

Pembenahan yang dimaksud, menekankan pada perbaikan drainase di sana.

Suasana jalanan Taman Samarenda, yang menjadi langganan genangan air ketika terjadi hujan deras di Kota Samarinda, Senin (3/5/2021). (TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)
Suasana jalanan Taman Samarenda, yang menjadi langganan genangan air ketika terjadi hujan deras di Kota Samarinda, Senin (3/5/2021). (TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) (TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)

Pasalnya tidak ada aliran air di kawasan Taman Samarendah itu.

Tentu pada saat membuat perencanaan pembangunan taman yang terletak di pusat Kota Tepian itu, hal yang perlu diperhitungkan adalah terkait arah air.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved