Breaking News:

Virus Corona di PPU

Tren Kasus Covid-19 Alami Penurunan, 2 Orang Meninggal, Wabup Hamdam Imbau Kurangi Kegiatan Kumpul

Mengingat kasus kematian akibat Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Bupati PPU Hamdam mengimbau kepada seluruh warg

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Wakil Bupati PPU, Hamdam mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mengurangi kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Mengingat kasus kematian akibat Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Bupati PPU Hamdam mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mengurangi kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa.

"Yang paling kita harapkan masyarakat harus betul-betul menyadari hal itu, apalagi di bulan suci Ramadan ini supaya tetap mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa," ujar Hamdam, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, kebijakan Pemerintah Pusat untuk melarang masyarakat untuk pulang kampung atau mudik sangatlah tepat.

Mengingat, penyebaran virus Covid-19 saat ini masih terus terjadi di berbagai wilayah.

"Jadi ada benarnya kalau pemerintah mengambil langkah tegas untuk memberlakukan dilarang mudik," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Kaltim Ingatkan Masyarakat Jangan Meniru Tren Covid-19 di India

Kendati demikian, menurut Hamdam, kasus Covid-19 di Kabupaten PPU sudah mulai mengalami tren penurunan jumlah terpapar Covid-19.

Dilihat dari empat kecamatan, hanya Kecamatan Penajam yang berada pada zona oranye.

"Itu artinya di minggu-minggu terakhir ini mengalami penurunan yang lumayan wallaupun warga kita ada yang meninggal dua orang tadi malam," ucap Hamdam

Sementara itu melalui data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Senin (3/5/2021), kasus Covid-19 di PPU secara kumulatif mencapai 1.225 kasus, di antaranya sedang dirawat 6 kasus, melaksanakan isolasi mandiri 30 kasus, meninggal dunia 50 kasus dan telah sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.139 kasus.

Jika dilihat per kecamatan, kecamatan Penajam menjadi wilayah yang paling banyak terpapar, yakni 24 kasus, disusul Sepaku 7 kasus, Babulu 3 kasus dan Waru 2 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kubar Terus Melonjak, Protokol Kesehatan Justru Terabaikan

Berita tentang PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved