Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Walikota Samarinda Akan Perlebar Parit di Pinggir Taman Samarenda Agar Jalan tak Tergenang Air

Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan, bahwa ada ide teknis sementara, yakni akan memperlebar parit saluran alir yang ada di pinggir taman.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Walikota Samarinda Andi Harun.TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Genangan air  yang sering terjadi di sejumlah titik di jalanan dekat Taman Samarenda, Malan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kaltim.

Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan, bahwa ada ide teknis sementara, yakni akan memperlebar parit saluran alir yang ada di pinggir taman.

Juga mencarikan solusi pembuangan air, dari arah depannya Disdukcapil Kota Samarinda, agar kawasan jalan Taman Samarendah tidak menjadi bottleneck genangan air.

Baca Juga: Pria Tanpa Identitas Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Jalan Poros Samarinda-Bontang Malam Tadi

Baca Juga: Berhasil Ungkap Kasus Kriminal di Samarinda, Sejumlah Personel Polisi Raih Penghargaan

"Ada ide kita samentara, nanti dipertimbangkan secara teknis apakah ide ini kira-kira solutif dari perspektif teknisnya. Parit di pinggir taman akan diperlebar," ungkapnya saat diwawancarai TribunKaltim.Co, Senin (3/5/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Samarinda tersebut mengaku, bahwa susah meminta kepada Marnabas, Kadis PUPR Samarinda, dan bersama Bappeda, yang di Komandani Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, agar jenis paving di jalan taman Samarendah ditinjau kembali.

Baca Juga: Kasiwas Polresta Samarinda AKP Zainal Arifin Jabat Kapolsek Samarinda Ulu

Baca Juga: Pembacokan di Samarinda, Pelaku Tenggak Miras dan Diduga Cemburu Mantan Istri Bersama Pria Lain

"Agar di satu sisi indah dipandang mata, tapi juga kokoh di sisi penggunaan jalan. Tunggu saja anggaran akan kita gunakan setelah lebaran ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved