Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Andi Harun Beri Apresiasi Perumdam Tirta Kencana yang akan Selesaikan Pembangunan IPA Sungai Kapih

Dalam lawatannya meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Jalan Lempake Jaya, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Pr

TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Walikota Andi Harun ditemui awak media Selasa (4/5/2021) malam usai gelaran peresmian IPA Gunung Lingai yang dirangkai kegiatan buka puasa bersama. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dalam lawatannya meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Jalan Lempake Jaya, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (4/5/2021), Walikota Samarinda Andi Harun mengapresiasi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda yang akan segera menyelesaikan pembangunan IPA Sungai Kapih.

Andi Harun sempat mengatakan bahwa diresmikannya IPA Gunung Lingai hari ini, juga sebagai langkah awal menjawab keluhan masyarakat Kota Tepian di sebagian kawasan terkait air bersih.

Dia mengapresiasi Perumdam Tirta Kencana yang juga berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan IPA Sungai Kapih, guna menunjang kebutuhan masyarakat.

"Dan tahun ini manajemen Perumdam berkomitmen tahun ini (IPA Sungai Kapih) Insya Allah selesai, mohon doanya saja," ucap Andi Harun, Selasa (4/5/2021).

Menyinggung terkait monitoring dan pengawasan kinerja agar tercapai target Perumdam Tirta Kencana Samarinda untuk penyelesaian IPA Sungai Kapih, Andi Harun mengatakan ada tim dari Pemkot Samarinda yang akan bertugas khusus melakukan fungsi tersebut.

Baca juga: Guna Tingkatkan PAD dari Sektor Parkir, Walikota Andi Harun Resmikan Uji Coba E-Parking di Samarinda

"Saya masih memberi kesempatan kepada manajemen untuk melakukan fungsi monitoring, kita juga ada dua orang perwakilan dari Pemkot sebagai dewan pengawas yang mewakili Walikota untuk melakukan fungsi-fungsi pengawasan serta fungsi monitoring di internal Perumdam kita," tegasnya.

"Kecuali kalau beliau berdua angkat tangan baru Walikota (yang turun)," imbuhnya.

Terkait kendala penyelesaian IPA Sungai Kapih, Andi Harun menyampaikan bahwa banyak kesiapan yang harus dioptimalkan.

Dia menargetkan, dengan dukungan masyarakat bahwa tahun ini keluhan warga terkait air bersih akan teratasi.

"Masalahnya tidak sesederhana yang kita bayangkan, ada menyangkut kesiapan uang, kesiapan teknis juga, pokoknya bersabar saja, Insya Allah dalam rentang setahun ini, masalah besar yang selama ini menjadi keluhan warga bisa teratasi, kan banyak masalah, bukan hanya Perumdam, ada soal banjir juga dan lainnya. Satu-satu ya," ucapnya.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Tinjau 3 Lokasi Banjir, Temukan Penyempitan Saluran Irigasi

Berita tentang Samarinda

Berita tentang Andi Harun

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved