Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Danlanud Dhomber Balikpapan Pimpin Sertijab Dansatpom, Beri Pesan Tingkatkan 4 Aspek Ini

Komandan Lanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto, memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Dhomber dari Mayor Po

HO/LANUD DHOMBER
Komandan Lanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Dhomber dari Mayor Pom Rizqi Sevta Evriano kepada Mayor Pom Eko Zain Kusnanda pada Senin (3/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto, memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Dhomber dari Mayor Pom Rizqi Sevta Evriano kepada Mayor Pom Eko Zain Kusnanda pada Senin (3/5/2021).

Di mana pelantikannya sendiri bertempat di ruang Serbaguna Lanud Dhomber Balikpapan.

Kolonel Pnb Dedy Susanto, melalui sambutannya, mengatakan pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Di samping itu menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi.

Hal tersebut juga untuk meningkatkan pendayagunaan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan meningkatkan kegairahan kerja yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca juga: Bangun Sinergitas, Walikota Andi Harun Sambut Baik Ajakan Kerja Sama Danlanud Dhomber Balikpapan

TNI Angkatan Udara sebagai pembantu pimpinan/pelaksana Lanud Dhomber, Satuan Polisi Militer yang merupakan bagian dari organisasi seutuhnya, memiliki peran yang cukup penting dan kompleks.

Selain sebagai penegak hukum dan peraturan perundang-undangan, serta penegak disiplin dan tata tertib, juga sebagai penyelenggara pengamanan fisik dan alut sista.

Danlanud mengatakan lebih lanjut bahwa untuk personel Satpom harus terus meningkatkan disiplin diri, profesionalisme, integritas dan loyalitas, agar dicapai kualitas yang memiliki kadar pengabdian yang tinggi dan semangat juang yang andal serta tidak tercela.

Dikarenakan dari keempat aspek tersebut pada hakekatnya sebagai cerminan terhadap kemantapan pola sikap dan pola tindak dalam melaksanakan tugas, yang pada akhirnya dapat mendatangkan manfaat bagi dinas, bagi dirinya, dan bagi lingkungannya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved