Breaking News:

Berita PPU Terkini

Karyawan Perumda Benuo Taka PPU Menolak Mengundurkan Diri Secara Sukarela

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), meminta 15 karyawan perusahaan tersebut untuk mengundurkan diri

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Belasan karyawan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyegel kantor Perumda pada Selasa (4/5/2021).TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), meminta 15 karyawan perusahaan tersebut untuk mengundurkan diri secara sukarela untuk pemutusan hubungan kerja Perumda.

Keputusan itu diambil oleh Perumda Benuo Taka melalui surat keputusan direktur Perumda Benuo Taka Kabupaten PPU Nomor : 04-Perumda-BT/SK/IV/2021, tentang Restrukturisasi Perusahaan Umum Daerah Benuo Taka yang berlaku sejak 1 April 2021 yang ditandatangani oleh Direktur Perumda Benuo Taka, Heriyanto.

Dalam surat keputusan tersebut menimbang bahwa restrukturisasi dilakukan dalam rangka memperbaiki kondisi internal Perumda Benuo Taka, guna memperbaiki kinerja organz organisasi dan kepegawaian, keuangan, pelayanan pelanggan, resiko bisnis, pengadaan barang dan jasa, pengelolaan barang pemasaran dan pengawasan serta meningkatkan nilai Perumda Benuo Taka.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Samarinda Minta Perumdam Beri Layanan Terbaik ke Pelanggan

Bahwa direktur dalam hal ini telah melakukan rapat dan Koordinasi terkait dengan akan dilakukannya restrukturisasi, khususnya keuangan dan kepegawaian Perumda Benuo Taka dengan instansi atau lembaga lain yang berwenang.

Surat keputusan tersebut ditunjukan kepada 15 karyawan Perumda Benuo taka. Karyawan diberi jangka waktu untuk mengundurkan diri dari Perumda, selambat-lambatnya dalam 5 hari terhitung bsejak tanggal dibuatnya surat keputusan tersebut.

Apabila karyawan tidak mengambil kesempatan pengunduran diri maka sejak lewatnya jangka waktu kesempatan pengusiran diri tersebut, secara otomatis pemutusan hubungan kerja terhadap nama karyawan yang tercantum telah berlaku.

Baca Juga: Aliran Air Bersih di Kawasan Pelita III Sambutan Samarinda Berhenti, Perumdam Tirta Kencana Bersikap

Saat ditemui Staf Humas Peurmda Benuo Taka, Amiruddin membenarkan hal tersebut, 15 karyawan termasuk dirinya diminta untuk mengundurkan diri dengan alasan Perumda Benuo Taka mengalami defisit keuangan.

"Kami sempat diberikan surat untuk mengajukan pengunduran suka rela. Siapa yang mau? lebih baik kita gak kerja, Kenapa harus buat repot- surat mengundurkan diri, alasannya karena defisit keuangan dan kegiatan di kantor tidak ada," ujar Amiruddin, Selasa (4/5/2021).

Halaman
1234
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved