Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Detik-detik Kereta Metro Meksiko Jatuh dari Jembatan, 15 Orang Tewas

Insiden pada Senin malam (3/5/2021) waktu setempat ini terekam CCTV yang memperlihatkan detik-detik ambruknya jembatan kereta api.

TRIBUNKALTIM.CO - Sedikitnya 15 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, akibat kereta metro Mexico City jatuh ke jalan setelah jembatan layang yang dilintasinya ambruk.

Insiden pada Senin malam (3/5/2021) waktu setempat ini terekam CCTV yang memperlihatkan detik-detik ambruknya jembatan kereta api.

Sejumlah gerbong kereta jatuh ke jalan raya yang ramai dilalui kendaraan, membuat beberapa mobil tertimpa gerbong dan reruntuhan jembatan.

Baca juga: NEWS VIDEO Helikopter Militer Ditembak Jatuh Tentara Pemberontak Etnis Myanmar

"Sejauh ini ada 15 orang yang sayangnya kehilangan nyawa," kata Wali Kota Mexico City Claudia Sheinbaum kepada wartawan, dikutip dari AFP.

Departemen Pertahanan Sipil Kota menulis di Twitter, sekitar 70 orang terluka dalam kecelakaan kereta Meksiko yang tragis ini.

Sementara itu layanan darurat terlihat bekerja keras mencari dan menyelamatkan korban-korban dari gerbong di stasiun Olivos.

Baca juga: NEWS VIDEO Kecelakaan Pengendara Motor dan Truck, Satu Orang Meninggal Dunia

Kemudian video lain yang diunggah netizen di Twitter memperlihatkan suasana kacau setelah kecelakaan kereta Meksiko ini.

"Petugas pemadam kebakaran, petugas keamanan publik sedang bekerja. Akan mengunjungi berbagai rumah sakit.

Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut," tulis Wali Kota Sheinbaum di Twitter.

Berita lainnya tentang Berita Internasional

Berita lainnya Tentang News Video

Editor: Ardians

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Detik-detik Kereta Metro Meksiko Jatuh dari Jembatan Ambruk, 15 Orang Tewas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2021/05/04/125813070/video-detik-detik-kereta-metro-meksiko-jatuh-dari-jembatan-ambruk-15.

Editor: Ardians
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved