Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pesan Yansen TP Kepada Bupati Wempi W Mawa, Jadikan Malinau Role Model Pemerintahan Desa Mandiri

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP berpesan kepada pemimpin baru Malinau agar melanjutkan pembangunan pemerintahan sebelumnya

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Wakil Gubernur Kalimantan Utara juga Mantan Bupati Malinau, Yansen TP saat ditemui seusai acara pisah sambut Bupati Malinau di Panggung Padan Liu Burung Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin Malam (3/5/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP berpesan kepada pemimpin baru Malinau agar melanjutkan pembangunan pemerintahan sebelumnya.

Konsep Gerakan Desa Membangun (Gerdema) adalah konsep pemerintahan yang telah diinisiasi sejak Yansen TP menjabat sebagai Bupati Malinau.

Hal tersebut dijabarkan Bupati Malinau 2 periode tersebut dalam acara pisah sambut Bupati Malinau malam tadi, Senin (3/5/2021).

"Konsep kemandirian pemerintah desa ini sudah diinisiasi 20 tahun, sejak awal-awal kabupaten terbentuk, sampai saat ini. Konsep ini menjadi role model pemerintahan desa," ujarnya, Selasa (5/4/2021).

Baca juga: Wagub Kaltara Yansen TP Sebut Kesiapsiagaan dan Simulasi Penting untuk Hadapi Bencana

Menurutnya, Bupati Malinau yang baru memahami konsep tersebut, mengingat Wempi W Mawa tumbuh dan dibesarkan di Bumi Intimung.

Juga pernah menjabat tugas sebagai wakil rakyat, Ketua DPRD Malinau.

Sehingga dinilai memahami seluk beluk prioritas pembangunan desa sesuai visi-misi yang telah dicanangkan.

"Konsep Gerdema di Malinau menjadi role model pembangunan desa di tingkat nasional. Ini yang perlu terus dipertahankan. Sesuai visi-misi Bupati/Wabup, kebijakan ini sudah selaras," katanya.

Saat Yansen TP menjabat sebagai Bupati Malinau sejak 2011 lalu, tiga program unggulan yang diadopsi berdasarkan konsep Gerdema meliputi, RT Bersih, Wajib Belajar 16 Tahun, dan Beras Daerah (Rasda).

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved