Breaking News:

PLN Raih IGA Award 2021, Lestarikan Sumber Mata Air Panas Murni Desa Batu Lepoq di Kutai Timur

Di tahun 2020 CSR PLN Kembali menggelontorkan sejumlah dana untuk perbaikan fasilitas pendukung sarana prasarana, seperti gazebo hingga mushola.

HO
Program PLN di desa wisata Batu Lepoq, Kutai Timur, berhasil menyabet penghargaan dari kategori Penyelamatan Sumber Daya Air. 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN meraih The Best Indonesian Green Award setelah memenangkan enam kategori penghargaan pada ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2021 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR.

Satu diantaranya adalah program pengembangan desa wisata Batu Lepoq, Kutai Timur, yang berhasil menyabet penghargaan dari kategori Penyelamatan Sumber Daya Air.

Batu Lepoq sendiri memiliki pesona wisata alam yang eksotis.

Salah satu yang cukup tersohor adalah pemandian air panas murni yang merupakan pintu gerbang untuk mengunjungi wisata alam yang lain yang terletak disana, diantaranya air terjun, hutan perawan, gua telapak tangan dan pemandangan alam lainnya.

Secara terpisah, General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto mengatakan bahwa program CSR untuk Batu Lepoq telah digagas sejak tahun 2019.

Program ini dilakukan sebagai upaya penyelamatan sumber daya air panas murni, sekaligus untuk membangun Kawasan desa wisata yang lebih produktif

“Program ini akan kami lakukan secara kontinyu, dari 2019 hingga 2021 dengan total bantuan senilai Rp 650 juta. Kami sudah susun road map pengembangannya agar bantuan ini tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat yang mengelola Kawasan ini”, kata Saleh.

Batu Lepoq sendiri memiliki pesona wisata alam yang eksotis. Salah satu yang cukup tersohor adalah pemandian air panas  murni.
Batu Lepoq sendiri memiliki pesona wisata alam yang eksotis. Salah satu yang cukup tersohor adalah pemandian air panas murni. (HO)

Di tahun 2019, PLN Peduli memberikan bantuan untuk pembuatan kolam pemandian air panas untuk warga setempat.

Kolam bukan hanya sebagai penampungan air panas tetapi juga sebagai wahana pemandian bagi warga sekitar.

Kini, kolam pemandian tersebut aktif digunakan oleh warga sebagai salah satu alternatif wisata alam di sana.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved