Breaking News:

Berita Berau Terkini

Polres Berau Siapkan Pos Penyekatan di 4 Lokasi Perbatasan, Kerahkan Setengah dari Kekuatan Polres

Pelarangan untuk tidak mudik tahun 2021 juga melibatkan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) untuk memantau kendaraan umum yang d

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pos penyekatan untuk memeriksa setiap kendaraan yang melintas. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Pelarangan untuk tidak mudik tahun 2021 juga melibatkan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) untuk memantau kendaraan umum yang digunakan mudik.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata menjelaskan, bahwa jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di beberapa Polres yang bersinggungan langsung dengan perbatasan Kaltim dengan provinsi lainnya diminta untuk memeriksa kendaraan yang akan melintas.

Dia menyebutkan, ada empat pos penyekatan yang didirikan di perbatasan Kaltim, berisikan petugas gabungan yang senantiasa berjaga jika kendaraan akan melintas.

Pos penyekatan ada di empat lokasi, terdiri 2 pos di Kabupaten Paser, satu pos di Kabupaten Berau, satu pos lagi di Kabupaten Kutai Barat, terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, dirinya telah mempersiapkan pos penyekatan untuk memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

Baca juga: Boleh Mudik Lokal, Walikota Tarakan dr Khairul Tegaskan Prokes dan Kapasitas 50 Persen Masih Berlaku

"Kita ini sudah mempersiapkan posko dan besok akan dilakukan gelar pasukan yang akan dipimpin oleh ibu bupati," kata AKBP Edy Setyanto Erning saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

"Setelah gelar pasukan, personel akan kita tempatkan di posko masing-masing dan mulai tanggal 6 kita sudah melakukan pengetatan sesuai surat edaran," tuturnya.

Lebih lanjut AKBP Edy Setyanto Erning menjelaskan posko terpadu yang didirikan, di antaranya ada di Kecamatan Gunung Tabur tugasnya mensterilkan, apabila ada dari Provinsi Kaltara atau yang lain yang tidak membawa surat tugas atau keperluan mudik, maka akan disuruh putar balik.

"Demikian juga yang dari Berau, karena di pos perbatasan Berau-Kaltara terdapat posko, kecuali keperluan tertentu yang diatur dalam surat edaran, misal berobat, urgen dan melaksanakan tugas," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved