Breaking News:

Berita Paser Terkini

Rutan Klas IIB Tanah Grogot Gelar Razia Blok Hunian, Antisipasi Peredaran Barang Terlarang

Jelang Idul Fitri, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Tanah Grogot, Doni Handriansyah bergerak cepat melakukan deteksi dini di lingkungan Rumah Tahanan (R

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Rumah Tahanan Kelas IIB Tanah Grogot melakukan pemeriksaan kepada warga binaan sebagai langkah deteksi dini jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (3/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Jelang Idul Fitri, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah bergerak cepat melakukan deteksi dini di lingkungan Rutan Klas IIB Tanah Grogot dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Senin (3/5/2021).

Sebelum melakukan pemeriksaan, Karutan mengadakan briefing terlebih dahulu kepada seluruh regu pengamanan dan mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa waspada dan mawas diri saat bertugas. 

Dengan mengingatkan kepada seluruh petugas Rutan, selalu waspada dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"Yang paling penting disiplin Protokol Kesehatan, mengingat wabah pandemi belum berakhir," imbaunya.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan dengan mengantisipasi peredaran barang terlarang yang dapat memicu terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Perkuat Integritas, Bupati Paser Siap Dukung Pembangunan di Rutan Klas IIB Tanah Grogot

Operasi dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan Regu Pengamanan, kegiatan berjalan aman kondusif.

"Upaya deteksi dini dilakukan dalam pengecekan sarana dan prasarana pengamanan secara berkala, mulai dari kondisi persenjataan dan peralatan penunjang operasional seperti kunci, gembok dan lainnya dilakukan secara berkala," jelas Doni Handriansyah.

Ada beberapa titik lokasi yang dilakukan pemeriksaan hari ini dengan menyasar tempat yang diduga rawan tindak kejahatan.

"Pemeriksaan wisma hunian mulai dari teralis, lantai, langi-langit, area beranggang, dan lainnya menjadi objek dalam operasi deteksi dini hari ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved