Breaking News:

Iklan Online

Wabup Paser Terima Keluhan Layanan Kurang Maksimal di Puskesmas Long Kali, Dokter Jarang di Tempat

Wakil Bupati Paser H. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan di Puskesmas Long Kali, dengan tujuan melakukan peninjauan secara langsung dikarena

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf meninjau Puskesmas Long Kali yang berbatasan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (4/5/2021). Hal ini tindak lanjut dari laporan warga terkait pelayanan puskesmas yang kurang maksimal. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Wakil Bupati Paser H. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan di Puskesmas Long Kali, dengan tujuan melakukan peninjauan secara langsung dikarenakan adanya laporan terkait dokter yang jarang di tempat tugas.

Sehingga kondisi ini berimbas kepada kurang maksimalnya pelayanan yang diperoleh oleh warga setempat, Selasa (4/5/2021).

Saat berada di Puskesmas Long Kali, Wabup langsung meminta Kepala Puskesmas dr. Harun memanggil 2 dokter umum di kecamatan tersebut.

"Saya sering terima laporan katanya ada dokter jarang di tempat atau sering pulang ke Bebulu, Bahkan katanya konsultasi pasien hanya dilakukan melalui telepon," kata Syarifah Masitah Assegaf.

Ia menekankan, apa yang telah disampaikan itu bukanlah hal yang mengada-ada, dengan sumber informasi berdasar pada laporan langsung dari masyarakat.

Baca juga: Kadinkes Berau Sayangkan Oknum Puskesmas Sambaliung Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Tes Antigen

"Cukup banyak saya terima laporan, ada dokter jarang di tempat yang berpengaruh kurang maksimalnya pelayanan, tolong kepala Puskesmas jadikan hal ini sebagai perhatian," tegas Wabup.

Meskipun petugas medis puskesmas sempat beralasan terbatasnya dokter di pusat kesehatan pelayanan 24 jam, namun Syarifah Masitah Assegaf kembali menekankan agar hal itu tidaklah menjadi alasan kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Menurutnya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan satu tujuan dari Pemerintah Kabupaten Paser agar warga dapat merasakan pelayanan yang prima, tepat, cepat dan sesuai prosedur.

"Masyarakat harus diberikan pelayanan terbaik dan itulah tanggung jawab dari Puskesmas, berikan pelayanan secara cepat dan pelayanan yang maksimal, agar masyarakat bisa nyaman dan percaya kepada kita," imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang digencarkan Pemkab Paser, untuk mewujudkan hal itu, maka perlu dukungan dan komitmen bersama.

Baca juga: Dicari Dokter Spesialis di Tarakan, RSUKT akan Buka Empat Layanan Spesialis Baru

"Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik bisa kita wujudkan, maka dari itu, saya meminta agar pelayanan prima dapat terwujud di setiap Puskesmas," ucap Syarifah Masitah Assegaf. (Adv)

Berita tentang Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved