Breaking News:

Ramadhan 2021

Jelang Idulfitri, Omzet Penjualan Baju Muslim di Kabupaten Paser Meningkat hingga 70 Persen

Jelang Idulfitri 1442 Hijriah, tentunya identik dengan suasana yang baru di mana berbagai kalangan, baik dari anak-anak, dewasa maupun orang tua, berb

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Salah satu toko baju muslim yang ada di Pusat Perbelanjaan Kandilo Plaza, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (4/5/2021) malam. Selama Ramadhan, penjualan baju muslim mengalami peningkatan yang signifikan. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Jelang Idulfitri 1442 Hijriah, tentunya identik dengan suasana yang baru di mana berbagai kalangan, baik dari anak-anak, dewasa maupun orang tua, berburu baju lebaran menyambut hari kebesaran umat muslim.

Tren yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, hal ini berimbas kepada salah satu pemilik toko penjualan pakaian muslim (baju koko) yang berada di Pusat Perbelanjaan Kandilo Plaza, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, yang juga mengalami peningkatan omzet.

Hal itu disampaikan Muhammad Iqbal saat ditemui di Toko Al Ibadah miliknya, yang berada di Lantai 2 nomor 83 Kandilo Plaza, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, selama bulan Ramadhan ini, penjualan baju muslim modern di tokonya naik hingga 70% dari hari biasa.

"Alhamdulillah, meskipun dalam masa Pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir, namun berkah Ramadhan tahun ini, toko saya makin laris," ujar Iqbal.

Baca juga: Sempat Terkena Imbas Pandemi, Gerai Baju Muslim di Balikpapan Mulai Beroperasi Normal

Ia menambahkan, jumlah omzet yang diperoleh selama Ramadhan mencapai Rp 2 juta rupiah per harinya.

Tidak sampai di situ, Iqbal memprediksi penjualannya akan semakin naik hingga 90%, tiga hari sebelum Idulfitri.

"Saya perkirakan bakal naik lagi hingga 90 persen dari penjualan hari Ramadhan," katanya.

Toko yang dimilikinya, memfokuskan penjualan di berbagai macam produk pakaian muslim, seperti baju muslim Pakistan modern, dan jubah Arab.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved