Breaking News:

Berita PPU Terkini

Polres PPU Siapkan 333 Personel untuk Perketat Larangan Mudik Jelang Lebaran

Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat 2021 yang mulai akan dilaksanakan dari 6 Mei hingga 17 Mei.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat 2021 yang mulai akan dilaksanakan dari 6 Mei hingga 17 Mei. Wakil Bupati Hamdam saat menyamatkan tanda peserta apel.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat 2021 yang mulai akan dilaksanakan dari 6 Mei hingga 17 Mei.

Hal ini untuk menciptakan suasana kondusif, aman, nyaman dan tertib pada Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Dalam gelar tersebut sejumlah instansi pengamanan pemerintah daerah ikut, melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam di halaman depan Mapolres PPU sekitar pukul 08.30 Wita, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Minta Dilakukan Penyekatan dan Penegakan Prokes Saat Operasi Ketupat

Baca Juga: Wabup Kukar Pimpin Apel Operasi Ketupat Mahakam 2021, Rendi Minta Petugas Humanis Tindak Pelanggar

Gelar apel Operasi Ketupat Mahakam 2021 dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan idul Fitri 1442 hijiriah pekan depan.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan mengatakan, pihaknya secara penuh mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini melarang masyarakat untuk mudik agar dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Balikpapan, Terjunkan 300 Personel Lintas Instansi

Baca Juga: Operasi Ketupat Mahakam Bakal Digelar Polres Kutim, Kapolres Tegaskan Hal Penting Jelang Idul Fitri

"intinya kita mendukung pemerintah pusat untuk larangan mudik, harapannya juga kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19, kebijakan dari pemerintah pusat untuk mudik tahun ini dilarang, kita imbau kepada masyarakat untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini," kata Kapolres, Rabu (5/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved