Breaking News:

Wawancara Eksklusif

WAWANCARA EKSKLUSIF - Berawal dari Perpustakaan Universitas Mulawarman Muliadi Jabat Plt Sekda PPU

Karir Plt. Sekda PPU, Muliadi bermula dari seorang pegawai negeri sipil di Perpustakaan Universitas Mulawarman, Samarinda.

TRIBUNKALTIM/CAHYO ADI WIDANANTO
Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Muliadi 

KARIR Plt. Sekda PPU, Muliadi bermula dari seorang pegawai negeri sipil di Perpustakaan Universitas Mulawarman, Samarinda.

Sering waktu, karir Muliadi berkembang, menjadi dosen, humas Unmul, staf ahli, hingga konsultan politik.

“Dari situ karir berkembang terus dan dari kiprah itu, saya banyak mengenal tokoh-tokoh Kaltim,” katanya saat diwawancarai secara eksklusif oleh tim Tribun Kaltim, pertegahan Maret lalu.

Belakangan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Masud memintanya menjadi Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten PPU, Provinsi Kalimantan Timur. Bagaimana cerita perjalanan karirnya, berikut petikan wawancara Tribun Kaltim dengan Muliadi.

Jadi berawal dari seorang dosen, kini menjadi birokrat di Pemeritah Kabupatan PPU sebagai Plt. Sekretaris Daerah?

Ya, berbicara soal karir, dari awal saya mulai dari 1985 masuk sebagai pegawai biasa di perpustakaan Unmul (Universitas Mulawarman), Samarinda.

Diangkat pertama kali sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), dulu istilahnya PNS (Pegawai Negeri Sipil). Lalu berkarir terus.

Seiring waktu berjalan saya diperintahkan oleh Rektor Unmul, waktu itu almarhum Prof Yunus Rasyid (menjabat 1989-1997) untuk menjadi dosen, karena beliau tertarik dengan kiprah saya di media massa.

Jadi naluri jurnalistik saya juga ada, suka juga soal kewartawanan ini, makanya teman-teman wartawan saya banyak.

Nah kemudian setelah diangkat resmi jadi dosen pada tahun 2006, tiba-tiba Rektor Unmul berikutnya almarhum Prof Dr. Ir. H. Achmad Ariffien Bratawinata., M.Agr. Menjabat (2006 - 2010) mengangkat saya menjadi Humas Unmul.

Halaman
1234
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved