Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Maskapai Sriwijaya Air Tak Layani Penumpang, Hanya Buka Layanan Pengiriman Kargo

Selain Lion Air, maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga tidak melakukan pengangkutan penumpang di tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Taufik Usman, District Manager Sriwijaya Air Tarakan mengatakan mulai Kamis (6/5/2021) hari ini Maskapai Sriwijaya hanya melayani pengiriman barang atau kargo keluar Kaltara.. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Selain Lion Air, maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga tidak melakukan pengangkutan penumpang di tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

District Manager Sriwijaya Air Tarakan, Taufik Usman mengatakan, mulai Kamis (6/5/2021) hari ini hanya melayani pengiriman barang atau kargo keluar Kaltara.

Ini berlaku hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Artinya, tak ada penerbangan komersil penumpang selama masa peniadaan mudik yang sudah dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Sama dengan maskapai lainnya, kami sampaikan tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 kami hanya buka layanan kargo," ujarnya.

Baca juga: Ikuti Larangan Mudik, Lion Air Hari Ini Terakhir Angkut Penumpang di Bandara Juwata Tarakan

Ia menegaskan pihak Sriwijaya Air selalu patuh terhadap setiap surat edaran yang diterbitkan pusat melalui Menteri Perhubungan dan edaran yang dikeluarkan Satgas.

Diketahui sebelumnya, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan baru larangan mudik untuk mencegah meluasnya Covid-19 berikut varian barunya seperti yang terjadi di beberapa negara di dunia.

Setelah India, Filipina dan Malaysia juga ditemukan beberapa kasus varian baru mutasi dari Covid-19.

Hal ini diwaspadai dan menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo hingga akhirnya memutuskan agar membatasi pergerakan orang selama masa mudik Idulfitri 1442 Hijriah.

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved