Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Milenial Banyak yang Berminat Investasi Properti, Membeli Rumah via Online Ketimbang Apartemen 

Saat ini sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti sebagai sarana investasi dan tempat tinggal hunian yang aman.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Wujud perumahan Jokowi atau rumah MBR Pesona Bukit Batuah Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Saat ini sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti sebagai sarana investasi dan tempat tinggal hunian yang aman dan nyaman.

Bisa dikatakan momen yang tepat karena pemerintah telah memberikan berbagai stimulus untuk mendorong minat seseorang untuk membeli hunian.

Contohnya seperti adanya pelonggaran Loan to Value (LTV) hingga 100 persen, dengan adanya aturan ini setiap konsumen bisa membeli rumah tanpa down payment (DP).

Kemudian ada juga pemberian insentif potongan PPN untuk rumah ready stock dengan harga maksimal Rp 5 miliar.

Baca Juga: Sudah 84 Warga Terpapar Covid-19, Dua Perumahan di Balikpapan Ini Buat Komplek Rumah Isolasi Corona

Sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial berusia 25 sampai 41 tahun terungkap.

Ternyata mereka ini lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen yang dilakukan melalui online, berdasar data terbaru di portal properti Lamudi.co.id.

Mart Polman, Managing Director Lamudi mengatakan, banyaknya milenial yang tertarik membeli rumah karena tinggal di rumah tapak dianggap lebih aman daripada apartemen.

Selain itu, luas rumah yang lebih besar daripada unit apartemen menjadi salah satu faktor pemicu mengapa mereka lebih tertarik untuk membeli rumah.    

Baca Juga: Banyak Warga Mengeluh, DPRD Panggil PDAM Pertanyakan Program MBR Perumahan Jokowi di Balikpapan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved