Liga Italia

Update Liga Italia, Pioli Sadar Jelang Lawan Juventus, Ganti Formasi AC Milan, Ibra Punya Duet Baru

Update Liga Italia, Stefano Pioli sadar jelang lawan Juventus, ganti formasi AC Milan, Zlatan Ibrahimovic punya duet baru

Kolase Tribunkaltim.co
Stefano Pioli sebut AC Milan dalam masalah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Stefano Pioli mengisyaratkan akan menggunakan formasi baru jelang lawan Juventus di lanjutan Liga Italia, Serie A.

Sebelumnya, strategi Stefano Pioli yang terus menggunakan pakem 4-2-3-1 menuai kritik karena dinilai terbaca oleh lawan-lawan AC Milan.

Dengan formasi baru nanti, Zlatan Ibrahimovic akan memiliki rekan duet baru di lini depan, bukan Rafael Leao atau pun Ante Rebic.

Diketahui, laga Juventus  vs AC Milan menjadi pertaruhan bagi kedua tim untuk terus bertahan di zona Liga Champions.

Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli mencoba formasi berbeda dalam latihan di Milanello hari ini menjelang laga melawan Juventus, Senin (10/5/2021) pukul 01.45 WIB.

Baca juga: Lengkap, Jadwal Liga Italia Pekan ke 35, Preview Juventus vs AC Milan, Berebut Jatah Liga Champions

Sky via MilanNews melaporkan dari Milanello tentang kemungkinan perubahan taktis yang penting untuk pertandingan hari Senin dini hari kontra Bianconeri.

Pagi ini, di antara berbagai pendekatan yang digunakan, Pioli juga mencoba 4-4-2 dengan Alexis Saelemaekers di kanan, Hakan Calhanoglu di kiri, dan Brahim Diaz bersama Zlatan Ibrahimovic di depan.

Pioli sebenarnya telah menerapkan formasi itu sebelumnya, 4-4-2, dalam beberapa pertandingan kandang baru-baru ini di mana Ibrahimovic cedera, yaitu melawan Genoa dan Sassuolo.

Pioli berbicara setelah pertandingan Genoa tentang bagaimana dia ingin Rebic pada dasarnya bermain dekat dengan Leao untuk mendukungnya di depan.

Sehingga menjadi jelas bahwa formasi 4-2-2-2, yang pada dasarnya 4-4-2 adalah skema yang digunakan melawan Sassuolo.

Pioli dilaporkan terus mencari ramuan terbaik menjelang pertandingan tangan penting dan berat melawan Juventus di lanjutan Serie A.

Menurut kabar terbaru dari Sky Italia via MilanNews, Pioli masih menghadapi dua keraguan mengingat pertandingan krusial melawan Bianconeri di Allianz Stadium.

Mereka adalah untuk posisi sayap kiri dan bek tengah kiri, dan saat ini Rafael Leao dan Fikayo Tomori masing-masing unggul dari Ante Rebic dan Alessio Romagnoli untuk menjadi starter.

Di sektor lain, Gianluigi Donnarumma akan berada di gawang dengan Davide Calabria, Simon Kjaer dan Theo Hernandez di empat bek.

Baca juga: SUSUNAN Pemain Inter Milan vs Sampdoria, Nerazzuri Juara Liga Italia tapi Sisakan Masalah Besar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved