Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Seleksi Direksi Perusda Belum Usai, Ketua DPRD Kaltim Minta Gubernur Pilih Calon Tanpa Kepentingan

Sekdaprov Kaltim M Sabani mengatakan pemilihan direksi perusda selangkah lagi. Sebab 52 calon yang dijaring panitia seleksimenunggu keputusan Gubernur

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sekdaprov Kaltim M Sabani mengatakan pemilihan direksi perusda selangkah lagi. Sebab 52 calon yang dijaring panitia seleksimenunggu keputusan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Saat ini Gubernur Isran Noor belum memberikan sinyal siapa saja yang akan masuk ke dalam beberapa jajaran direksi perusda Kaltim.

Mendengar kabar tersebut, ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Minggu (9/5/2021) memberikan komentarnya.

Ia berharap gubernur maupun pemerintah provinsi Kaltim betul-betul menunjuk calon berdasarkan keahlian, kinerja maupun track recordnya.

Baca juga: DPRD Kaltim Tuding Pansel Direksi Perusda Tidak Transparan, Berikut Penjelasan Sekprov M Sabani

Hal tersebut menurutnya berdampak terhadap peningkatan kualitas untuk perusahaan yang dipegang pemerintah provinsi Kaltim.

"Kami harap direksi perusda betul-betul sesuai dengan profesinya. Kemudian bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Bukan ditunjuk begitu saja," ucap Makmur HAPK.

Penunjukan calon direksi juga terdiri atas beberapa kriteria. Antara lain, calon direksi harus mengikuti uji kompetensi, kelayakan, sportif, dan memiliki nilai yang baik di bidang tertentu.

Sekaligus visi-misi yang jelas. Terutama perihal rekam jejak si calon. Ditegaskan Makmur, penentuan direksi harus profesional.

Dia menolak keras jika salah calon yang ditunjuk gubernur merupakan anggota ataupun kader sebuah partai politik.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved