Breaking News:

Berita Berau Terkini

Tinjau Posko Penyekatan, Bupati Berau Nilai Kesadaran Warga Cukup Tinggi Patuhi Larangan Pemerintah

upati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi kinerja petugas gabungan melakukan penjagaan di posko penyekatan

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Christoper Desmawangga
TribunKaltim.co - Ikbal Nurkarim
Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Forkopimda Kabupaten Berau menyerahkan bingkisan kepada petugas pengamanan posko. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi kinerja petugas gabungan Polri, TNI, Tenaga Kesehatan, Dishub, BPBD, Satpol PP dan PMI yang telah melakukan operasi penjagaan dibeberapa titik hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Sri Juniarsih, usai melakukan peninjauan posko pengamanan termasuk posko penyekapan mudik bersama Forkopimda Kabupaten Berau.

Posko yang disambangi Bupati bersama Forkopimda, diantaranya posko simpang 4 Jalan Ahmad Yani, Posko Kilometer 5 dan Posko Simpang Maluang, Kecamatan Gunung Tabur yang merupakan jalur penyekatan antara Berau dan Kalimantan Utara.

Baca juga: Tingkat Kepatuhan Prokes Covid-19 Cukup Tinggi, Kapolres Berau Apresiasi Masyarakat Bumi Batiwakkal

Dikesempatan tersebut, Bupati Sri Juniarsih dan Forkompimda juga menyerahkan bingkisan kepada para petugas yang berjaga dimasing-masing posko dengan tetap meminta petugas selalu protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan.

Sri Juniarsih mengatakan, dari hasil kunjungan posko, ternyata masyarakat Bumi Batiwakkal cukup patuh dengan aturan pemerintah sehingga tidak terlalu banyak kendala termasuk masyarakat yang nekat melakukan mudik.

"Karena di perbatasan mereka sendiri seperti yang dari Bulungan, Kalimantan Utara juga sudah melakukan penyekatan begitupun dengan kita di Berau," kata Sri Juniarsih, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Warga Berau Dinilai Patuh Protokol Covid-19, Kapolres Berau Ikut Jaga Posko Penyekatan Halau Pemudik

"Saya sangat berharap kepada petugas baik yang ada di posko maupun ditempat lain tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, dan semangat bertugas serta selalu menjaga kesehatan," tuturnya.

Lebih lanjut bupati perempuan pertama di Berau itu berharap aktivitas penyekatan di posko Mudik, termasuk posko pengamanan lainnya bisa berjalan baik hingga 17 Mei mendatang untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

Di momentum hari raya idul fitri, Sri Juniarsih juga meminta masyarakat bisa mematuhi aturan agar tidak menggelar open house yang dapat memicu terjadinya kerumunan.

Baca juga: Remisi Bisa Dicabut, Karutan Tanjung Redeb Berau Ingatkan Warga Binaan tak Lakukan Pelanggaran

"Seperti yang kita sampaikan bersama bahwa tahun ini tidak ada open house, begitupun dengan mudik termasuk berwisata dan itu harus dipatuhi demi kebaikan bersama," tuturnya.

"Dan jika ada keluarga yang berkunjung misal itu harus dilakukan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19," pungkasnya. (*)

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Christoper Desmawangga

Berita Berau Terkini Lainnya

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved