Breaking News:

Lebaran Idul Fitri 2021

Warga Berau Dinilai Patuh Protokol Covid-19, Kapolres Berau Ikut Jaga Posko Penyekatan Halau Pemudik

Warga Berau patuh protokol Covid-19, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning ikut berjaga di posko penyekatan Halau pemudik.

IKBAL NURKARIM
Warga Berau patuh protokol Covid-19, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning ikut berjaga di posko penyekatan Halau pemudik. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Warga Berau dinilai patuh protokol Covid-19 oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning.

Anjuran tak mudik lebaran sebagian besar diterapkan warga pendatang, hal itulah yang diapresiasi pemegang tongkat komando Polres Berau.

Tak hanya itu perwira 2 melati di pundak itu juga ikut berjaga di posko penyekatan untuk menghalau pemudik yang masuk atau keluar Berau.

Baca juga: Remisi Bisa Dicabut, Karutan Tanjung Redeb Berau Ingatkan Warga Binaan tak Lakukan Pelanggaran

AKBP Edy Setyanto Erning menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Bumi Batiwakkal yang dinilai cukup mematuhi anjuran pemerintah seperti tidak mudik atau melakukan takbir keliling sehingga pelaksanaan salat idul fitri berjalan lancar, Kamis (13/5/2021)

AKBP Edy Setyanto mengatakan setelah mengecek posko operasi ketupat maupun posko penyekapan mudik di Kecamatan Gunung Tabur, dirinya mendapat laporan jika masyarakat yang diputar balik tidak terlalu banyak meskipun ada beberapa.

"Kita sudah mengecek tiga posko yang kita gunakan untuk melakukan penyekatan, tidak terlalu banyak yang dialihkan namun ada beberapa masyarakat yang ingin mudik kemudian kita putar balikkan tapi itu tidak signifikan," kata Edy.

"Yang kita putar balikkan ini ada yang dari Kaltara ingin masuk di Berau atau sebaliknya dan semua yang kita putar balikkan karena alasan ingin mudik," pungkasnya.

Baca juga: Usai Salat Idul Fitri di RutanTanjung Redeb, Wabup Berau Berikan SK Remisi Hari Raya Warga Binaan

Lanjut Edy Setyanto mengatakan dirinya mengapresiasi masyarakat Berau yang patuh dan mengerti bahwa menjaga kesehatan itu adalah kewajiban sementara mudik adalah tradisi.

"Dan semalam juga takbir keliling tidak ada hanya dipusatkan di masing-masing masjid," tuturnya

"Saya ucapkan terimakasih, semua patuh, seperti masjid tetap mengumandangkan takbir namun takbir keliling tidak dilakukan karena memang itu kita imbau untuk tidak dilakukan," tegasnya.

Meski demikian orang nomor satu di jajaran Polres Berau itu mengungkapkan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada terlebih sudah ada varian baru.

(*)

Ikbal Nurkarim

Caption: Kapolres Berau saat meninjau posko penyekatan mudi di Kecamatan Gunung Tabur, Berau.

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Muhammad Fachri Ramadhani
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved