Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Rayakan Idulfitri di Rumah bersama Istri dan Keluarga

Pada Idulfitri ini, kata Gubernur, semua hati umat Islam akan dibersihkan dari noda dan dosa

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriyah kepada masyarakat.

"Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriyah. Tidak ada kata seindah maaf, dan tidak ada perbuatan seindah memaafkan," kata Gubernur di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (13/5).

Pada Idulfitri ini, kata Gubernur, semua hati umat Islam akan dibersihkan dari noda dan dosa. Karenanya dengan segala kerendahan hati, ia bersama istri memohon maaf lahir dan batin.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka menekan penyebaran virus corona, di antaranya dengan tidak mudik dan tidak piknik.

"Namun pada saat ini, kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya berpesan tetap jalankan protokol kesehatan dan tentunya tidak mudik dan juga tidak piknik," katanya.

Baca juga: NEWS VIDEO Tsunami Covid-19 di India, RI Kirim 200 Oksigen Konsentrator sebagai Wujud Solidaritas

Dengan tidak mudik, katanya, berarti sedang menjaga dan menyayangi keluarga di kampung halaman.

"Taqobbalalloohu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu aamin wa antum bi khoir, minal aidin wal faizin," katanya.

Di Hari Raya Idulfitri, Gubernur melaksanakan salat idulfitri di masjid belakang rumah dinasnya di kompleks Gedung Negara Pakuan di Kota Bandung. Ibadah tahunan ini pun dilaksanakan dengan sangat terbatas, hanya dihadiri keluarga.

Idulfitri kali ini pun sangat berarti bagi Ridwan Kamil karena istrinya baru saja sembuh dari Covid-19, sehingga bisa merayakan idulfitri bersama.

Kemudian semua kegiatannya hari ini dilaksanakan dari rumah dinasnya. Mulai dari silaturahim dengan bupati dan walikota di Jabar, para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemdaprov Jabar, sampai para petugas di Pos Penjagaan Cileunyi, semua dilakukan secara virtual.(*)

Berita Nasional

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved