Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Berawal dari Kebingungan, Bisnis Hampers BPP kini Hasilkan Puluhan Juta Setiap Bulan

Karena alasan tersebut, akhirnya perempuan lulusan fakultas bisnis Universitas Ciputra Surabaya ini memutuskan untuk mencoba peruntungan melalui bisni

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Januar Alamijaya
HO // Instagram HampersBPP
Salah satu contoh Hampers BPP 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Peluang bisnis bisa datang dari mana saja, Cindy Safira buktikan dengan omzet puluhan juta setiap bulan.

Perempuan berusia 29 tahun yang baru memulai bisnis hampersnya sejak Januari 2020 tersebut, mengaku jika ide usahanya itu adalah buah dari keisengan semata.

Kala itu dirinya yang baru kembali ke Indonesia setelah 4 tahun tinggal dan kerja di Filipina, kebingungan mencari penjual hampers di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (15/5/21).

"Saat itu saya sedang mempersiapkan diri untuk merayakan hari raya Imlek dan berencana untuk mengirimkan hampers ke kerabat. Tapi di Balikpapan saya tidak menemukan hampers sesuai dengan keinginan saya," kenangnya.

Karena alasan tersebut, akhirnya perempuan lulusan fakultas bisnis Universitas Ciputra Surabaya ini memutuskan untuk mencoba peruntungan melalui bisnis hampers.

Bergerak dengan keyakinan akan peluang di bisnis ini, ia memulai usahanya dengan modal seadanya. Itulah mengapa, menurut Cindy, hampers yang dikeluarkan di awal bisnisnya tidak terlalu spesial.

Baca juga: Paket Mudik MaxOne Hotel Balikpapan, Promo Kamar, Hampers dan Restoran Selama Mei 2021

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, bisnis tersebut perlahan tumbuh dengan omzet yang cukup besar.

Menurut perempuan asal Jawa Tengah tersebut, dalam waktu satu bulan saja dirinya mampu menjual puluhan hingga ratusan hampers.

"Ternyata antusiasme masyarakat Balikpapan cukup tinggi. Bulan Ramadhan tahun lalu saja, saya bisa menjual sekitar 300 hampers" ujarnya.

Hal ini mendorongnya untuk mengembangkan bisnis dan mematangkan perencanaan serta managemen dari usahanya tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved