Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Momen Liburan di Lokasi Wisata di Tarakan Berpotensi Penularan Covid-19, Warga Diimbau Patuhi Prokes

Personel gabungan dari TNI dan Polri kembali melakukan patroli di hari terakhir libur bersama momen Idul Fitri 1442 Hijriah di beberapa titik kawasan

HO/KODIM 0907 TARAKAN
Personel gabungan terdiri dari TNI dan Polri saat mengimbau pengunjung di lokasi wisata Pantai Amal, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Personel gabungan dari TNI dan Polri Kota Tarakan, Kalimantan Utara kembali melakukan patroli.

Kali ini di hari terakhir libur bersama momen Idul Fitri 1442 Hijriah di beberapa titik kawasan wisata Kota Tarakan, Minggu (16/5/2021).

Personel gabungan melaksanakan kegiatan pengamanan di Pos Pengamanan Terpadu di lokasi wisata Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur.

Sejumlah personel tampak mendatangi pengunjung untuk memberikan imbauan agar selalu mengutamakan keselamatan dan waspada penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Korban Kebakaran di Gunung Lingkas Tarakan Capai 65 Jiwa, Baznas Sediakan Makanan 3 Hari ke Depan

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0907 Tarakan, Letkol Infanteri Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 di tempat wisata ini merupakan upaya bersama TNI Polri dan Pemerintah Kota Tarakan dalam rangka menciptakan pengamanan berlapis.

Tujuannya agar bisa menciptakan Kamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Terlebih ini momen Idul Fitri, aktivitas masyarakat di luar pasti meningkat," ungkap Dandim 0907 Tarakan.

Baca juga: Pemkot Tarakan Beri Uang Tunai untuk Korban Kebakaran Gn Likas, Walikota Usulkan Dana Rehab ke Pusat

Lanjutnya, selaku bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, pihaknya akan intens mengawasi dan melakukan pemantauan.

Khususnya kawasan wisata dan tempat-tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Jadi saat momen libur lebaran ini kendala yang dikhawatirkan yaitu kerumunan. Untuk itulah kami hadir sebagai pengendali," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Rita Noor Shobah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved