Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Saat Menikmati Hamparan Kota Sangatta dari Taman Bukit Pandang Indah, Pengunjung Keluhkan Sampah

Saat menikmati hamparan Kota Sangatta dari Taman Bukit Pandang Indah, kawasan Bukit Pelangi, pengunjung keluhkan sampah yang berserakan

Tribunkaltim.co/Syifaul Mirfaqo
Suasana di Taman Bukit Pandang Indah, Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur. Foto diambil, Minggu 16 Mei 2021. Pengunjung mengeluhkan banyaknya sampah di kawasan Taman Bukit Pandang Indah. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Saat menikmati hamparan Kota Sangatta dari Taman Bukit Pandang Indah, kawasan Bukit Pelangi, pengunjung keluhkan sampah yang berserakan 

Minggu, 16 Mei 2021, sejumlah warga terlihat menikmati suasana di Taman Bukit Pandang Indah, kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ).

Kawasan Taman Bukit Pandang Indah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Kutim

Taman Bukit Pandang Indah ini berada di ketinggian 78 meter dari permukaan laut.

Di Taman Bukit Pandang Indah terdapat menara setinggi delapan meter yang dibangun di puncak bukit, sehingga pengunjung bisa memandang secara leluasa hamparan Kota Sangatta dari ketinggian.

Baca juga: Menelusuri Taman Bukit Pandang Indah, Destinasi Wisata di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutim

Dari menara tersebut, pengunjung bisa menyaksikan kawasan pertambangan di sisi utara dan lautan yang dipenuhi kapal bermuatan batubara di sisi timur.

Sayangnya, sejumlah pengunjung menyayangkan kehadiran oknum warga yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat sampah berserakan di kawasan Taman Bukit Pandang Indah 

Dari pantauan TribunKaltim.co, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 13. 24 WITA, oknum pengunjung yang tidak bertanggung jawab meninggalkan sampah plastik yang masih tampak berserakan di sekitar taman pada, Minggu (16/5/2021).

Sampah yang berceceran lokasi wisata di Taman Bukit Pandang Indah Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Foto diambil, Minggu 16 Mei 2021 pukul 13.24 WITA.
Sampah yang berceceran lokasi wisata di Taman Bukit Pandang Indah Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Foto diambil, Minggu 16 Mei 2021 pukul 13.24 WITA. (Tribunkaltim.co/Syifaul Mirfaqo)

Tidak dapat dipungkiri, minimnya kesadaran pengunjung menjadi salah satu penyebab banyaknya sampah mengotori tempat wisata.

"Setiap datang, selalu saja saya temui sampah gelas minuman itu di sini (meja taman).

Halaman
123
Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved