Breaking News:

Berita PPU terkini

Warga Luar Masuk PPU Lewat Pelabuhan Kampung Baru Tak Perlu Surat Bebas Covid, Asalkan tak Menginap

Pada masa libur lebaran, warga terlihat hilir mudik di Pelabuhan Klotok Kampung Baru Balikpapan. Kebanyakan mereka ingin menyambangi sanak keluarga d

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pelabuhan Klotok Balikpapan terpantau ramai oleh penumpang yang hendak menyebrang ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (16/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pada masa libur lebaran, warga terlihat hilir mudik di Pelabuhan Klotok Kampung Baru Balikpapan.

Kebanyakan mereka ingin menyambangi sanak keluarga di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) karena masih dalam suasana lebaran.

Warga dari luar PPU tetap akan diperiksa secara ketat kelengkapan dokumen saat di pelabuhan.   

Seperti diketahui, Pelabuhan Klotok Kampung Baru Balikpapan sering menjadi alternatif moda transportasi bagi warga Balikpapan untuk menyebrang menuju Kabupaten PPU, mulai dari kepentingan dinas maupun keperluan lainnya.

Namun di tengah pandemi, ada beberapa penyesuaian berupa persyaratan yang wajib dipatuhi penumpang, terlebih di saat pelarangan mudik.

Seperti keterangan negatif covid-19 hingga keterangan keperluan untuk menyeberang.

Baca juga: Pelabuhan Klotok Balikpapan Terpantau Ramai, Sedia 44 Kapal Hingga Sore

"Kalau masalah protokol kesehatan, itu kan kita harus patuhi juga. Jadi pakai masker, terus bawa KTP," ucap salah seorang nahkoda di Pelabuhan Klotok Kampung Baru, Iwan, Minggu (16/5/2021).

Pasalnya, jika seseorang menyeberang menuju Kabupaten Penajam, dipastikan akan ada pemeriksaan dokumen KTP untuk mengetahui asal domisili.

Sebab jika dari KTP luar Penajam, diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan bebas covid-19.

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved