Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Jual Sepeda Motor Hasil Curian Lewat Facebook, Seorang Pria Dibekuk Polisi Bersama Korban

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto

TRIBUNKALTIM.CO- Pria berinisial ES (34) diamankan jajaran Polsek Balikpapan Utara lantaran diduga melarikan sepeda motor yang terparkir di halaman rumah pada Selasa (27/4/2021) silam.

ES melakukan aksi curanmor dari sebuah rumah yang beralamat di kawasan Jalan Telindung, Muara Rapak, Balikpapan Utara bersama seorang rekannya berinisial AR.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto.

"Awalnya tersangka AS membonceng tersangka ES naik sepeda motor. Ketika sampai di rumah korban, tersangka melihat sepeda motor diparkir didepan rumah dengan kunci kontak masih menempel," ungkap Kompol Danang, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, ES kemudian mendekati motor korban yang diketahui milik seorang wanita berinisial IM dan lantas membawa kabur motor tersebut.

Baca juga: NEWS VIDEO Baru Saja Kebakaran di Seberang Lapas Sukamiskin, Api Membubung Tinggi

Guna menghilangkan jejak, tersangka melepas liat motor dan mengganti warna motor dari hitam sebagian menjadi hitam keseluruhan.

Nekatnya, kedua tersangka sampai mengganti nomor polisi motor curiannya.

"Selanjutnya tersangka ES menawarkan sepeda motor untuk dijual melalui akun facebook," ujar Danang lagi.

Beruntung diketahui oleh jajaran Polsek Utara dan kemudian bekerja sama dengan suami korban berinisial FA.

Melalui penyamaran, mereka berpura-pura membeli dengan menyambangi lokasi yang telah disepakati bersama tersangka, persisnya di kawasan Jalan Soekarno Hatta KM 3, Balikpapan Utara.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved