Breaking News:

Berita PPU Terkini

Sempat Tertunda, Pedagang di Pasar Babulu PPU Segera Direlokasi ke Pasar yang Baru

pasar yang telah dibangun di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur dikabarkan akan segera ditempati para pedagang.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
ILUSTRASI-Dalam waktu dekat para pedagang akan segera direlokasi di pasar Babulu yang baru.TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Setelah tertunda rencana pemindahan yang seharusnya dilaksanakan pada April 2021 lalu, pasar yang telah dibangun di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur dikabarkan akan segera ditempati para pedagang.

Hal itu dibeberkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop) Kabupaten PPU Kuncoro melalui Sekretaris Disperindagkop UKM Kabupaten PPU Erwansyah.

Ia mengatakan bahwa pemindahan pasar lama ke Pasar Babulu yang baru akan dilaksanakan usai pertemuan dengan para pejabat terkait.

Baca Juga: Warga Luar Masuk PPU Lewat Pelabuhan Kampung Baru Tak Perlu Surat Bebas Covid, Asalkan tak Menginap

Baca Juga: Proyeksi Pertambahan Penduduk, Jumlah Kursi di DPRD PPU Berpotensi Bertambah Jadi 25 di Pileg 2024

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita pindahkan ke pasar baru, tapi menunggu rapat ketiga dengan Asisten II Pemkab PPU, Kepala Desa, Camat Babulu, Satpol PP dan instansi terkait," ujar Erwinsyah, Senin (17/5/2021).

Dijelaskan Irwansyah, agenda rapat yang ketiga tersebut akan membahas terkait dengan agenda pemantapan pemindahan lokasi tersebut dan peninjauan lapangan dari tim pemindahan lokasi pasar baru.

Baca Juga: Pemasangan Stiker Mobil Dinas di Kabupaten PPU Sudah 85 Persen

Baca Juga: PAD dari Pajak Restoran di PPU Naik Dibandingkan Tahun 2020

Sementara itu, dibeberkan Irwansyah, terkait dengan data pedagang yang akan pindah ke pasar baru sejumlah kurang lebih 508 pedagang.

Halaman
12
Penulis: Diah Anggraeni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved