Breaking News:

Berita KTT Terkini

PAUD Tana Tidung Gelar Pembelajaran Tatap Muka pada Juli 2021, Satu Kelas Diisi 6 Peserta Didik

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tana Tidung akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim. TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tana Tidung akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Tana Tidung untuk melakukan studi kelayakan digelarnya sekolah tatap muka.

"Alhamdulillah, kita sudah bisa laksanakan pembelajaran tatap muka. Apalagi, Tana Tidung sudah zona hijau. Insya Allah tatap muka di bulan Juli tidak ada masalah," ujar Vamelia, Selasa (18/5/2021).

Dalam mekanismenya, ibu dua anak itu menjelaskan, dalam satu kelas nantinya akan diisi enam peserta didik, dan dilaksanakan secara bergiliran.

"Secara berkala. Nah itu ada jamnya, dengan mematuhi protokol kesehatan tentunya," tambahnya.

Sementara itu Bunda PAUD pertama di Tana Tidung itu menyampaikan, selama melaksanakan belajar dari rumah, para guru PAUD cukup kesulitan kala jaringan internet bermasalah di Tana Tidung.

Sehingga untuk menyiasati masalah itu, para guru PAUD di Tana Tidung mengantarkan tugas ke rumah masing-masing peserta didik.

"Gurunya ngeprint tugas, baru ngantar ke rumah-rumah gitu, iya manual," katanya.

Dia berpesan, agar para guru PAUD se-Tana Tidung dapat meningkatkan kinerja dan pengetahuannya, mengingat, untuk mendidik anak usia dini tidaklah mudah.

"Tidak gampang untuk menjadi guru PAUD maupun TK. Kita sadar sendiri kan bagaimana mengajarkan anak-anak PAUD yang ternyata sangat sulit," tuturnya.

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved