Breaking News:

Iklan Online

Anggota DPRD Kukar Supriyadi Minta Pemkab Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan Jongkang-Samarinda

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berupaya memberikan kemudahan akses infrastruktur jalan untuk warga Kukar, salah satunya jalan y

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
HO/DPRD KUKAR
Anggota DPRD Kukar Dapil Loa Kulu-Loa Janan, Supriyadi minta Pemkab segera menuntaskan pembebasan lahan Jongkang-Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berupaya memberikan kemudahan akses infrastruktur jalan untuk warga Kukar, salah satunya jalan yang menghubungkan Kukar dan Samarinda.

Pemkab Kukar juga berencana akan menembuskan jalan dari arah Jongkang, Kecamatan Loa Kulu menuju Karangpaci, Kota Samarinda.

Anggota DPRD Kukar Dapil Loa Kulu-Loa Janan, Supriyadi menerangkan, saat dirinya melakukan reses di Jongkang, dirinya juga menerima beberapa keluhan warga soal pembebasan lahan yang akan dijadikan proyek jalan tembus Jongkang-Karangpaci.

“Pembebasan lahan masyarakat banyak yang belum tuntas hingga saat ini,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Dia berharap, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat segera menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan di jalur Jongkang-Samarinda tersebut.

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Supriyadi Sebut Petani di Desa Jonggon Jaya Keluhkan Harga Pupuk dan Obat

“Jadi pemerintah harus segera menganggarkan untuk pembebasan lahan warga ini,” ungkapnya.

Ia menerangkan, untuk biaya pembebasan lahannya sendiri, diperkirakan sekitar Rp 80 miliar dan masih banyak yang belum menerima ganti rugi pembebasan lahan tersebut.

“Hanya sebagian saja yang sudah,” ucapnya. (*)

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved