Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Narkotika Diduga dari Luar Negeri, Sindikat Disinyalir Manfaatkan Pelabuhan 'Tikus' di Kaltim

Mobil minibus berkelir putih diintai dan diburu di Jalan Poros Sangatta-Bengalon, Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol. Wisnu Andayana (berbaju putih) saat menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu saat gelaran press rilis dikantornya beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Narkotika dalam jumlah besar berhasil gagal edar setelah Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP Kaltim), bersama tim gabungan dari unsur BNNK Bontang, Kepolisian serta Bea Cukai meringkus pemesan barang haram.

Mobil minibus berkelir putih diintai dan diburu di Jalan Poros Sangatta-Bengalon, Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yang menjadi jalur perlintasan.

Narkotika jenis sabu sendiri diinformasikan bahwa bergerak dari Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara menuju Samarinda, Kaltim.

Baca Juga: Kepala BNNP Kaltim Sebut tak Ada yang Setuju Kaltim Jadi Tempat Pemasaran Narkoba

Baca Juga: Pengungkapan 25 Kilogram Sabu di Balikpapan Jadi Indikasi Kalau Pemakai Narkoba di Kaltim Tinggi

Pihak BNNP Kaltim sendiri mengaku hingga saat ini masih terus menyelidiki dan mempelajari dari keterangan pelaku berinisial AG yang sudah dijebloskan ke sel tahanan.

"Kami masih dalami, kebanyakan mereka ini berjalan tidak secara langsung. Mereka ada informasi, tapi terputus," sebut Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol. Wisnu Andayana, Rabu (19/5/2021) hari ini.

Menyinggung terkait narkotika jenis sabu berasal dari mana, Brigjen Pol. Wisnu Andayana menduga bahwa asalnya dari luar Indonesia yang masuk melalui perbatasan dengan jalur tertentu.

"Produk ini (narkotika) diduga dari Malaysia, mungkin ada keterlibatan sindikat internasional dan kami masih mempelajarinya," ungkapnya.

Baca Juga: 447 WBP Lapas Klas IIB Nunukan Dapat Remisi, 60 Persen Merupakan Kasus Narkoba

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved